Yogi Cs Gelagapan, Ketua Komisi III DPRD Muratara Belum Tahu Persoalan.

Spread the love

Suararakyatdaerah.net – Lubuklinggau

Gugatan Direksi PT Ahba Mulia yang dilimpahkan di Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau atas pokok perkara pembatalan sepihak oleh Pokja III Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berakhir di meja hijau. Dalam gugatannya PT Ahba Mulia menuntut 1,3 Miliar kerugian yang di alami baik materiil maupun immateriil. Minggu (16/6)

Dalam persidangn awal diketahui Pokja III sudah dipanggil untuk yang terakhir kalinya dan kehadiran tergugat tidak di dampingi kuasa hukum sehingga mendapat teguran dari Hakim Ferdinaldi Bonodikun.

Tidak adanya surat kuasa dari Bupati atau Sekda Muratara, kehadiran Yogi CS dipersidangan mendapat teguran dari Hakim sehingga membuat tergugat gelabapan. Sebelum menutup sidang Hakim memberikan tenggat waktu 2 minggu untuk menyiapkan berkas.

Atas persoalan ini banyak tanggapan dari msyarakat, Taufik selaku pengamat tataran birokrasi menilai kehadiran Yogi CS tanpa didampingi Kuasa Hukum karena tidak memahami materi tuntutan penggugat.

“Adanya kejadian seperti ini seolah-olah ada pembiaran dari Pemda Muratara. Semestinya Pemda Muratara menyiapkan kuasa hukum bagi Yogi CS karena mereka adalah ASN yang bertugas dalam naungan pemerintah daerah,” ujar Taufik.

Dosen Universitas Sriwijaya, Dr.andries liona selaku pengamat Birokrasi Keuangan Negara saat diminta tanggapannya menyebutkan,

“Buatkan masalah pokoknya, karena masalah hukum akan saya arahkan pada Febrian, sebab ia pengamat hukum PTN,” sampai nya.

Yang menjadi pertanyaan, polemik pembatalan proyek oleh Pokja III terhadap pemenang tender PT Ahba Mulia, terkesan kurang pengawasan dari pihak DPRD Muratara khusus nya Komisi III yang membidangi persoalan terkait. Ketua Komisi III I Wayan Kocap saat dimintai keterangannya mengatakan,

“Belum bisa memberikan tanggapan karena belum tahu masalahnya,” ujar I Wayan, Sabtu (15/6/2019). (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas Utara
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yogi Cs Gelagapan, Ketua Komisi III DPRD Muratara Belum Tahu Persoalan."