Widya; Salah Ketik, Pembangunan Destinasi Danau Aur Anggaran DAK

Spread the love

MUSI RAWAS – Kepala Bidang (Kabid ) Objek Wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Widya, membantah jika pembangunan sarana dan prasarana di destinasi wisata danau aur Kecamatan Sumber Harta, dianggarkan menggunakan dana Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Menurut Widya, pembangunan destinasi Danau Aur itubmenggunakan dana alokasi khusus (DAK), APBD cuma beberapa item saja.

“Dermaga, rambu itu DAK, Pergola lampu juga DAK, Kecuali jalan setapak ruang ganti toilet dan parkir,” Ujar Widya.

Diakuinya pembangunan tersebut sempat didatangi dan di cek sampai 3 kali oleh tim Kementrian Pariwisata. Apa yang terta didalam Layanan Pengadaan Sistem Elektroknik (LPSE) Musi Rawas dan didalam Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (RUP LKPP) “itu salah ketik”. Kita menggunakan anggaran DAK bukan APBD”, bincang Widya di ruangan kantornya.

“Salah ketik saja, itu anggaran DAK bukan APBD. Pariwisata tidak ada anggaran “cuma memiliki konsep” semua pembangunan dari bantuan pusat”, dijelaskan Widya.

Joko selaku Kepala Dinas Pariwisata Musi Rawas tidak dapat menjelaskan tujuan dari pembangunan beberapa item sarana dan prasarana di destinasi wisata danau aur itu.

“Tanya dengan PPTK nya Hendri, Kabid nya Widya,. Mereka teknis nya” ujar Joko melalui sambungan seluler nya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Hendri, beralasan tidak membawa laptop sehingga ia tidak dapat menjelaskan secara keseluruhan. (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Widya; Salah Ketik, Pembangunan Destinasi Danau Aur Anggaran DAK"