Walikota Launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22

Spread the love

Lubuklinggau – Advertorial – Warga Kota Lubuklinggau dan kabupaten sekitarnya hadiri Launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 dan pembukaan Festival Bukit Sulap 2020 di Taman Olahraga Silampari (TOS), Kamis (20/2/2020) malam berlangsung meriah.

Pembukaan Acara di isi dengan penampilan kesenian daerah Kota Lubuklinggau, di pandu host Yai Najib warga kota diajak bercanda ria sekaligus pemberian hadiah hiburan kepada penonton yang bermain game bersama host.

Sambutan Gubernur Sumsel, Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Aufa Syahrizal Sarkomi menyampaikan secara resmi permohonan maaf dari Gubernur Sumsel kepada masyarakat Kota Lubukkinggau karena tidak bisa hadir dalam acara launching Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22.

“Atas nama Pemprov Sumsel kami memberikan apresiasi dan mendukung secara penuh kegiatan ini,” ungkap nya.

Menurut Aufa Syahrizal Sarkomi, Kota Lubuklinggau sudah cukup syarat menjadi kota wisata. Lubuklinggau merupakan kota kedua terbesar di Sumsel setelah Palembang yang letaknya sangat strategis.

“Kemajuan Kota Lubuklinggau saat ini tidak lepas dari kerja keras wali kota dan perangkat-perangkatnya. Ini dapat dilihat dari beberapa akses penting seperti bandara, hotel berbintang, kuliner dan fasilitas pendukung lainnya,” puji nya.

Lanjutnya, di era digital semua bentuk informasi dengan mudah kita dapatkan maka hendaknya fasilitas ini mari kita pergunakan secara positif. Manfaatkan semua untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Lubuklinggau,” sarannya.

Tentunya tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat, maka program desti-wisata tidak akan tercapai dan berjalan lancar, tutup Aufa Syahrizal Sarkomi.

Setelah sambutan Gubernur Sumsel, acara dilanjutkan penandatanganan MOU antara Pemkot Lubuklinggau dengan PHR, Perbankan, Media, Grab dll serta penandatanganan komitmen bersama (FORKOPIMDA, OKP, Pers/media, FKUB dan OPD).

Wali Kota Lubuklinggu, H SN Prana Putra Sohe dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan undangan yang hadir atas dukungannya sehingga acara launching ini berlangsung meriah.

Walikota menjanjikan akan terus mengupayakan even-even penting diadakan di Kota Lubuklinggau dengan tujuan mendatangkan sebanyak mungkin orang dari luar agar mau berkunjung ke Lubuklinggau.

“Festival Bukit Sulap adalah bentuk upaya nyata mempromosikan daerah dan juga bertujuan meningkatkan perekonomian daerah, didalam kegiatan ini banyak agenda-agenda lain lain yang diadakan disini selama 3 hari dan di tahun 2020 ini akan ada lagi festival-festival lainnya,” Kata Wako.

Untuk masyarakat Lubuklinggau mari kita dukung dan ikut mensukseskan kegiatan Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22. Acara dilanjutkan dengan launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau dengan tampilan video dan dilanjutkan dengan pesta kembang api dan penampilan Setia Band.

“Setelah launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau di buka, dilanjutkan
dengan festival-festival lainnya dan akan ditutup dengan penampilan magician Demian,” pungkas Wako. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Lubuklinggau
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Launcing Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22"