Walikota Cup The Winner “Peluang Bisnis Burung Berkicau”

Spread the love

Lubuklinggau – advertorial – Lomba burung berkicau Walikota Cup The Winner di lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau dihadiri para penghobi main burung berkicau. Ratusan penghoby kicau mania dari berbagai daerah berbaur mengikuti 21 kelas perlombaan yang akan perebutkan. Minggu (1/12).

Lomba burung berkicau yang di ikuti peserta dari dalam dan luar daerah ini sukses terlaksana hingga sore hari. Adapun kelas yang dilombakan adalah Walikota, Wawako, DPRD, Dandim, Kapolres dan tropy Kejari dengan jenis burung Murai, Kacer, Kenari, Kapas Tembak, Konin, Pleci dan Love Bird.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Febrio Fadilah atau yang akrab disapa “Rio”, yang didampingi oleh Ketua Panitia Aan Papi Baim, mengungkapkan lomba burung berkicau ini bukan sekedar memperebutkan tropy dan hadiah, namun untuk ajang reuni dan silahturahmi para penggemar kicau mania baik yang ada di Kota Lubuklinggau maupun luar daerah. Selain itu juga dalam rangka mempromosikan wisata Kota Lubuklinggau ke luar daerah sesuai dengan tema Ayo ngelong ke Lubuklinggau 22:2.22.

Dampak ini event ini juga dapat menambah penghasilan bagi penduduk sekitar dan membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat dan para pelaku UMKM, dengan hadirnya ratusan orang di Kota Lubuklinggau , serta dapat lebih mengembangkan peluang bisnis dibidang kicau , karena penggemar kicau sangat banyak dan jumlah gantangan di Kota Lubuklinggau sudah memadai bahkan ada yg permanen seperti di gantangan Lestari, tentunya ini merupakan salah satu peluang usaha bagi masyarakat kota Lubuklinggau dimulai dari pedagang makanan keliling, kios-kios perlengkapan kicau sampai ke peternak kicau, ujar Rio.

Event kicau mania ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, Bapak H. S.N Prana Putra Sohe, sukses event ini atas kerjasama yg baik antara panitia dengan EO BnR yang diketuai oleh Romi Benten serta Linggau BC yang diketua oleh Nico Wibowo.

Segenap panitia mengucapkan teruma kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, EO BnR beserta Juri yg melakukan penilaian sangat fair, KTM Beton dan LA production yang telah mensupport event ini hingga berlangsung dengan sukses dan meriah. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Cup The Winner “Peluang Bisnis Burung Berkicau”"