Wako Terima Penghargaan SAKIP, Pemkot Lubuklinggau Pertahankan Predikat BB

Spread the love

LUBUKLINGGAU – Advertorial – WaliKota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) 2019 dan berhasil mempertahankan predikat BB dengan nilai 72,22. Hasil evaluasi diserahkan langsung MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di Hotel Radisson, Batam, Senin (10/2).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan kembali menyerahkan hasil evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pemerintah kabupaten/kota wilayah I tahun 2019.

Hasil evaluasi dan penilaian SAKIP wilayah I untuk kabupaten/kota dan provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat.

Sebanyak 185 Pemda yang terdiri atas 11 provinsi dan 174 kabupaten/kota di wilayah I diberikan hasil evaluasinya beserta rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan di tahun selanjutnya. Penerapan SAKIP merupakan langkah konkret yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan reformasi birokrasi, melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien.

Kementerian PANRB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wako Terima Penghargaan SAKIP, Pemkot Lubuklinggau Pertahankan Predikat BB"