Vidio Profil Muratara Fiktif, PPTK Salah Gunakan Anggaran

0 26
Spread the love

Musi Rawas Utara – Kepala Bagian ( Kabag ) Humas dan Protokol Kabupaten Musi Rawas Utara, Nawawi, tidak dapat menjelaskan terkait anggaran Pembuatan dan Penayangan Vidio Profil (4.01.4.01.03.08.01), Minggu (11/11). Alasan yang Dia sampaikan karena baru dipindahkan tugas ke Bagian Humas dan Protokol. Minggu ( 11/11 ).

Menurut Nawawi, ia akan mempelajari tetlebih dahulu kegiatan pembuatan dan penayangan vidio profil di kantornya. “saya belum paham dan akan dipelajari dulu”.

Deni selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK ) “bungkam” terkait kegiatan pembuatan dan penayangan vidio profil. Deni hanya mengungkapkan pada kegiatan tersebut terdapat “kegiatan belanja modal”.

Baca ” Diduga 400 Juta Bikin Vidio Profil Kabupaten Muratara Fiktif

Sementara Ketua Forum Peduli Pemerintahan dan Pendidikan (FP3) Hafis Noeh, mengatakan sebagai masyarakat biasa tidak mungkin dapat terus mengawasi setiap pelaksanaan kegiatan yang ada di Pemerintah Kab Muratara karena masyarakat tidak dilibatkan secara langsung dalam pemerintahan.

“Yang dibutuhkan adalah kejujuran dari setiap bagian pemerintah agar pelaksanaan kebijakan yang dibuat pemerintah untuk masyarakat tidak merugikan semua pihak, pelaksanaan nya tepat sasaran demi terwujudnya kepentingan pembangunan masyarakat yang lebih sejahtera”, harapnya.

Terkait anggaran kegiatan TA 2018 yakni kegiatan pembuatan dan penayangan vidio profil itu sangat penting untuk mempromosikan daerah Kab Muratara. Anggaran kegiatan tersebut sudah ada semestinya berjalan dan dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak Humas dan Protokol, sebut Hafiez.

“Jika anggaran kegiatan nya ada tetapi hasil atau bukti kegiatan tidak ada, “itu namanya fiktif”. Sementara PPTK mengatakan bahwa kegiatan tersebut digunakan untuk belanja modal, itu namanya “penyalah gunaan anggaran (kegiatan tidak tepat sasaran) secara tida langsung merugikan negara”, sebut Hafiez. (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas Utara
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Vidio Profil Muratara Fiktif, PPTK Salah Gunakan Anggaran"