UNMURA Louncing Produk Sampo Dari Batang Pisang

0 246
Spread the love

 Lubuk linggau – Mahasiswa UNMURA Kabupaten Musi Rawas louncing produk sampo dari batang pisang dan daun pandan dengan produk ramah lingkungan. Selain sampo ada beberapa produk lain yang diproduksi seperti Sabun, minyak wangi dan Deterjen dari bahan alami yang mudah didapat ini sangat ekonomis, harganya murah dan terjangkau oleh masyarakat. Jum’at (13/12).

Dekan Fisip Unmura M fadhila mengatakan ide pembuatan produk-produk ini berawal dari Kuliah Kerja Nyata (KKKN) mahasiswa Fisip Unmura. Salah satu mahasiswi, LIDIA kemudian memiliki ide yang kreatif dan brilian sekaligus pelopor menciptakan produk-produk bernilai jual dan ekonomis.

“Menciptakan produk Sampo, Sabun dan Deterjen dari batang pisang dan daun pandan adalah hal yang baru. Ide brilian ini harus dikembangkan dan tindak lanjuti agar dapat di manfaatkan.” katanya

Hasil penemuan seperti ini jika terus diproduksi dapat dikatakan Home industri. Agar menjadi indsutri yang besar, kedepan perlu adanya mitra usaha baik dari pemerintah kabupaten maupun swasta agar produk dapt dikembangkan dan beredar dipasaran, harap nya.

Drs.Usman Mustopa mengusulkan, produk seperti ini sangat lah ramah lingkungan dan diharapkan bisa di produksi lebih banyak lagi. Agar produk-produk ini laku di pasaran dibutuhkan branding dan promosi yang lebih gencar, sampainya.

Sementara, Lidia sang penemu, pada saat louncing produk.temuannya, berharap produk-produk ciptaan nya dapat diterima masyarakat dan terkenal sehingga dapat bersaing di pasaran, ujar nya.

“Dengan adanya louncing, ini menandakan bahwa kami sangat serius untuk terjun ke bisnis ini. Semoga hasil temuan ini memacu teman-teman mahasiswa lainnya untuk menciptakan ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat serta bernilai ekonomi,” harap nya. (Arif, editing camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "UNMURA Louncing Produk Sampo Dari Batang Pisang"