ULP dan Pokja 1 Diduga “Arahkan Pemenang Proyek”

0 344
Spread the love

SRD – Musirawas Utara

Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Ifwan Setiabudi semakin tidak paham permasalahan pembatalan lelang proyek Peningkatan Jalan Lintas-Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musirawas Utara yang dilaporkan LSM.

 

Proyek yang penuh masalah ini ditender ulang ULP setelah dimenangkan oleh PT. Jupiter. Saat dikonfirmasi kepada Ketua Pokja 1 Sdr. Nurkholis mengatakan, segala sesuatu mengenai permasalahan Pembatalan silakan tanya ke Inspektorat dan Ketua ULP.

“Untuk surat atau rekomendasi, cek saja di Inspektorat. Ada atau tidak ada rapat pembatalan tanya Ketua ULP”, ungkapnya.

 

Menurut Kepala Inspektorat Romsul Panani, tidak ada pembatalan untuk proyek 2,1 miliar. Inspektorat hanya melakukan pemeriksaan saja.

“Hanya sebatas pemeriksaan berkas dan tidak ada rekomendasi pembatalan dari Inspektorat. Itu urusan ULP dan Pokja”, katanya.

 

Sedangkan Ketua ULP Ifwan Setiabudi mengatakan, tidak paham permasalahan pembatalan proyek tersebut.

“Saya tidak paham nanti saya tanyakan pada Nurkholis”, katanya.

 

Pertanyaan besarnya adalah sangat tidak masuk akal jika proyek 2,1 miliar yang tinggal menunggu Surat Penunjukan Penyedia Barang Jasa (SPPBJ) atau Gening kemudian dibatalkan PPK dan tidak diketahui oleh Ketua ULP. Berarti disini tidak ada kordinasi antara PPK, ULP dan Pokja.

 

Mungkinkah diduga pembatalan ini ada indikasi permainan dari Pokja 1 untuk melakukan pembatalan agar proyek tersebut dilelang ulang untuk di “arahkan” ke perusahaan lain atas dasar “pesanan”. (31/8) (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ULP dan Pokja 1 Diduga “Arahkan Pemenang Proyek”"