Tiga Terminal Tipe C di Mura Tahun 2020 Dapat Kucuran DAK

0 45
Spread the love

Musi Rawas – Srd

Advertorial – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas, Drs Adi Winata M,si mengungkapkan tahun 2020 mendatang Pemkab Mura bakal mendapat kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat berupa Dana DAK. Senin (13/5)

Menurut Kadis Perhubungan, saat ini Pemerintah Daerah Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (sumsel) akan berupaya meningkatkan kwalitas dan kwantitas pembangunan terminal tipe C. Bantuan DAK pusat ini rencananya digunakan untuk perbaikan kondisi terminal yang sudah banyak mengalami kerusakan.

Peningkatan kondisi bangunan dilakukan agar nantinya dapat bermanfaat bagi sarana angkutan, bermanfaat bagi pedagang dan lingkungan masyarakat setempat dalam upaya memingkatkqn taraf hidup ekonomi meteka.

Sejak di bangunan terminal tipe C dalam wilayah Kabupaten Mura, bangunan belum dapat di manfaatkan secara baik sehingga kondisi bangunan banyak yang mengalami kerusakan akibat kurangnya perawatan.

Di Kabupaten Musi Rawas menurut Kadishub Adi Winata terdapat 3 (tiga) terminal tipe C yakni 1 terminal di Kecamatan STL Ulu Terawas dan 2 lagi ada di Kecamatan Muara Lakitan dan Petanang. Ketiga terminal masi dimanfaatkan untuk Angkutan Desa (Akdes).

Kurangnya aktifitas di 3 terminal tersebut di karenakan saat ini Kabupaten Mura belum ada izin KIR trayek kendaraan Akdes. Akdes tidak lagi berhenti atau singgah dan langsung menuju ke Kota Lubuklinggau.

Kita berharap dengan adanya bantuan DAK dari pemerintah pusat, kedepannya ketiga terminal ini dapat dikembngkan dan difungsikan selayaknya terminal. Sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi pemasukan tambaan bagi APBD Kab Mura, tutup Kadishub Musi Rawas. (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga Terminal Tipe C di Mura Tahun 2020 Dapat Kucuran DAK"