Tiga Partai Serahkan Hard Copy Bacaleg ke KPU

0 84
Spread the love

LUBUKLINGGAU – SRD.NET

Tiga partai dari 16 partai politik menyerahkan hard copy berkas Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Kota Lubuklinggau. Tiga partai politik yang mendaftarkan Bacaleg yang mereka usung di Pemilu 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum diantaranya Partai PKPI, Perindo dan PKS, Senin (16/7/2018).

Berdasarkan jadwal resmi KPU tahap pendaftaran caleg dibuka mulai 4 juli hingga 17 Juli 2018. Berdasar data di KPU di hari ke Delapan baru tiga partai politik yang mendaftarkan calegnya.

Dikatakan Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri di ruang kerjanya mengatakan masih ada 13 partai lagi yang belum mengantarkan daftar calegnya.

“Selasa besok saya yakin semua partai akan mendaftar karena selasa adalah batas terakhir pendaftaran adalah pukul 00.00 Wib,” katanya.

Selanjutnya ketua KPU menambahkan bahwa pendaftaran caleg wajib dihadiri oleh ketua Partai karena Ketua Partai yang harus yang menyerakan SK Kepengurusan kepada KPU, terangnya.

“Penyerahan berkas hard copy tidak boleh diwakilkan hanya ketua partai yang berhak menyerahkannya,” jelas Efriadi.

Lebih lanjut Efriadi menambahkan sebaiknya sebelum partai datang ke KPU partai harus meng-input terlebih dahulu daftar nama caleg ke Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON).

“Partai Politik datang ke KPU tinggal mengantarkan hard copy saja, dan kita tetap menunggu hingga waktu yang telah ditentukan dan KPU tetap melayani ,” tutupnya. (Camiel).

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga Partai Serahkan Hard Copy Bacaleg ke KPU"