Tidak Hanya Sound System, Pengadaan Plakat di Perlengkapan MURA Terindikasi Penyimpangan

Spread the love

Musi Rawas – Tak hanya belanja sound system yang dinilai tumpang tindih dan pemborosan anggaran. Pengadaan plakat Bagian Perlengkapan Seketariat Daerah juga telah dinilai melakukan pemborosan anggaran dan terindikasi Penyimpangan

Diketahui pada tahun anggaran 2019, Bagian Perlengkapan juga telah menganggarkan pengadaan plakat sebanyak 200 unit dengan nilai anggaran sebesar 195 juta, sumber anggaran APBD 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari berbagai sumber baik dari aplikasi jual beli ternama sampai pembuat atau pengerajin plakat diwilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan kabupaten Muratara (MLM). untuk harga plakat 1 unit nya berkisar dari harga 80 ribu sampai termahal yakni seharga 750 ribu.

Melihat dari fenomena ini, Febri HR selaku penggiat anti korupsi diwilayah MLM menduga ada praktek korupsi yang terjadi di Bagian perlengkapan Sekretariat Daerah Musi Rawas.

“tak hanya satu pengadaan, banyak sudah kegiatan belanja di bagian perlengkapan ini menurut saya menghambur – hamburkan anggaran atau pemborosan,” ujar Febri.

Tak sampai disitu, Febri HR juga meminta kepada Bupati dan Sekda Musi Rawas untuk mengevaluasi atau memberikan perhatian khusus terkait fenomena ini.

“Bapak Bupati, Bapak Sekda jangan diam saja, jangan sampai masyarakatnya yang dibawah sedang susah – susah nya namun didalam tubuh pemerintah diduga sedang menghambur – hamburkan anggaran, yang menurut saya pengadaan ini tidak terlalu berdampak langsung bagi masyarakat Musi rawas,” Jelas nya.

Mengingatkan kembali, Bagian Perlengkapan Musi Rawas telah menganggarkan belanja sound system dengan uraian pekerjaan yakni pengadaan sound system rapat dan sound system musholla dengan volume masing – masing sebanyak 1 set. Adapun anggaran yang dikucurkan yakni sebesar 150 juta.

Tak hanya itu, bagian perlengkapan Musi Rawas juga kembali menganggarkan belanja sound system pada tahun yang sama dengan judul belanja yang berbeda yakni belanja sound system rapat sebanyak 1 set dengan nilai anggaran sebesar 125 juta.

Diakhir pembicaraan nya, Febri HR mendesak kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menelusuri serta mengaudit seluruh pengadaan di bagian perlengkapan sekretariat daerah Musi Rawas yang terindikasi adanya penyimpangan.

Sementara itu, Komarudin selaku Kepala Bagian Perlengkapan belum berhasil dimintai Klarifikasi nya. (Tim)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tidak Hanya Sound System, Pengadaan Plakat di Perlengkapan MURA Terindikasi Penyimpangan"