Syapran Maju Cawabup “SDM Dan Kearifan Lokal Kunci Membangun Muratara’

Spread the love

Muratara – Advertorial – Keseriusan membangun Kabupaten Musi Rawas Utara yang berkualitas, Syapran Suprano mengambil dan mendaftarkan diri Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muratara pada Pilkada 23 September 2020 ke DPC Partai Demokrat Muratara Sabtu (1/2).

Disampaikan Syapran, usai pengambilan formulir mengatakan, Muratara harus dibangun secara berkualitas, ini dimulai dengan membangun sumber daya manusia (SDM) nya.

“SDM adalah kunci utama membangun Muratara, selain SDM nilai kearifan lokal tetap di jaga agar tercipta pembangunan yang berkualitas dari berbagai segi,” kata nya.

Untuk mewujud kan dan mencapai pembangunan Muratara berkualitas, maka dibutuhkan leadership agar tercipta birokrasi yang bersih, akuntabel dan transparan. Kemajuan daerah itu tergantung leaderdhip dan kemampuan memanagemen aparatur birokrasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya yaitu, sebagai pelayan publik kepada masyarakat secara profesional dan akuntabel.

“Daerah akan berhasil pembangunannya apabila leadership mampu menciptakan SDM yang berkualitas” ujarnya.

Jalinan antara masyarakat dan pemimpin merupakan hal paling mendasar untuk masa depan lebih baik. Pemimpin harusnya pandai mendengar dan membuat kebijakan yang menyentuh harapan paling mendasar yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya maju mencalonkan diri Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muratara pada Pilkada 23 September 2020, intinya untuk terobosan baru mengubah wajah baru Muratara lebih maju dari Kabupaten/kota lainnya”, tegas Sapran.

Prioritas utama yang akan di lakukan adalah membangun SDM di Muratara. Dengan SDM yang berkualitas akan tumbuh daya saing, daya juang dan kepribadian yang baik.

Kabupaten Muratara hanya tujuh (7) Kecamatan, sumber daya alam nya sangat mendukung dan kearifan lokal masih sangat kental. Kearifan lokal inilah modal utama membangun SDM dan SDA Muratara sehingga bergeser menjadi ke arifan ekonomi ditengah-tengah masyarakat, ulas nya.

“Dengan memiliki SDM berkualitas, SDA mendukung dan kearifan lokal yang masih sangat kental “Lima tahun kedepan Muratara akan menjadi Kabupaten yang maju dan berkualitas baik dalam pembangunan, pendidikan, ekonomi, budaya dan prestasi-prestasi lainnya,” cakap Sapran oftimis. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas Utara
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Syapran Maju Cawabup “SDM Dan Kearifan Lokal Kunci Membangun Muratara’"