“Setengan Sak Semen” Bangun JUT Desa P1 Musirawas

0 277
Spread the love

Musi Rawas – Pemerintah Desa P1 Mardiharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas menganggarkan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) melalui Dana Desa (DD) sebesar 195 juta rupiah. Sabtu (14/12).

Dalam pelaksanaan nya pembangunan JUT tersebut diduga dikerjakan secara tidak memenuhi Standar teknis dan rancang bangun, dimana saat pengecoran JUT hanya menggunakan setengah sak semen.

Berdasar hasil konfirmasi kepada Kepala Desa (Kades) P1 Mardiharjo, Suwarsono oleh tim media bahwa persoalan ini sudah dilaporkan ke pada foms, sampainya.

“Desa P1 Mardiharjo saat ini merupakan sampel Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, jadi kita tidak berani main-main menggunakan DD,” katanya.

Sementara Camat Purwodadi Irwansyah ketika dikonfirmasi terkait persoalan JUT tersebut mengatakan “nanti kita lihat dan periksa dulu,” sampainya singkat.

Perlu diketahui, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) biasanya melibat kan partisipasi masyarakat/petani setempat. Dengan mekanisme ini
diharapkan dapat tumbuh semangat kebersamaan, rasa memiliki dan memelihara hasil pembangunan. (camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Setengan Sak Semen” Bangun JUT Desa P1 Musirawas"