Safari Jum’at Didesa Semangus, Bupati Mura Diguyur Hujan

0 98
Spread the love

 

SRD – Musi Rawas –

Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan saat  melaksanakan safari sholat Jum’at di Masjid Raya Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan diterpa hujan badai, Jum’at (21/09/2018).

 

Kondisi hujan melewati aliran sungai menggunakan perahu warga tidak menjadi rintangan bagi Bupati Hendra bersama rombongan dari Desa Semangus Baru menuju Desa Semangus Lama untuk melakukan shalat Jumat bersama warga. Dengan kondisi basah kuyup, Bupati tiba di Masjid Raya dan disambut oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah Jum’at masjid Raya.

 

Usai lakanakan sholat Jum’at, Bupati memberikan kata sambutannya dan sekaligus menyerahkan bantuan operasional kepada pengurus Masjid Raya. Dikatakan Bupati bahwa dirinya merasa bangga dan terharu atas sambutan dan perhatian masyarakat desa semangus lama yang tetap konsisten memakmurkan Masjid Raya.

 

Pujian Bupati ini dibuktikan dengan banyaknya jemaah sholat jumat berjamaah yang memenuhi masjid. Hal ini sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Mura dengan Program Musi Rawas Religius yang berisikan salah satunya program Musi Rawas memakmurkan masjid.

 

Menurut Bupati, Program Musi Rawas Religius ini merupakan penyempurnaan dari Program Musi Rawas Darussalam yang telah cetuskan oleh Bupati H Ridwan Mukti. Program Mura Religius ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, meminimalisir kriminalitas, perpecahan di dalam masyarakat dan menciptakan generasi yang islami.

 

Bupati mengungkapkan kehadirannya di Masjid Raya untuk melaksanakan Safari Jumad dan bersilaturahmi dengan Masyarakat Semangus Lama sudah sangat lama direncanakan meskipun harus menembus hujan badai.

 

Mengakhiri, Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk terus bersyukur dan bersabar serta terus menjaga semangat gotongroyong dan kekompakan sehingga dapat menghindari konflik dan perpecahan di dalam masyarakat serta desa dapat maju dan berkembang. (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Jum’at Didesa Semangus, Bupati Mura Diguyur Hujan"