Ristanto: Impian Masyarakat Terwujud, Bupati Mura Resmikan Bendungan Suka Raya

Spread the love

Musirawas – Advertorial. – Bupati Musi Rawas meresmikan Bendungan dan Jaringan Irigasi D.1 Suka Raya, Jumat (31/1/2020) pagi. Prosesi peresmian disimbolkan dengan penekanan tombol sirine dilanjutkan penandatanganan prasasti di lokasi Bendung yang berlokasi di D1 Suka Raya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Sumsel).

Bupati Hendra Gunawan didampingi sejumlah Forkominda dan organisasi perangkat daerah (OPD), di antaranya Wakil Ketua II DPRD Mura; Dandim 0406; Kapolres Musi Rawas; Asisten; Kepala OPD; Kepala Bagian; Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi;, Camat beserta jajaran, Kades, Kapolsek, Danramil dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam arahannya Bupati Mura menyampaikan “Semoga dibangunnya bendung ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata nya dalam sambutannya.

Diwaktu yang sama Kadis PUCKTRP Mura, Ristanto Wahyudi menjelaskan pembangunan Bendung Sukaraya menggunakan anggaran APBD senilai lebih dari 4 Milyar. Bendung yang dibangun sejak tahun 1995 sudah beberapa kali mengalami perehapan namun tidak bertahan lama dan sering jebol.

“Bendung yang sangat bermanfaat bagi masyarakat ini, semenjak kepemimpinan Bupati Hendra Gunawan, di tahun 2019 pembangunannya baru terealisasi,” kata Ristanto.

Lanjutnya, bendung Suka Raya dapat mengairi 246 hektar sawah yang ada di Desa 1 Suka Raya Baru dan desa lain di sekitarnya, sebut Ristanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura Hendra Gunawan juga melakukan peninjauan fasilitas bendung dan menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang sudah berkumpul sejak pagi hari. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ristanto: Impian Masyarakat Terwujud, Bupati Mura Resmikan Bendungan Suka Raya"