Rifa’i Diperiksa, Hari Puncak Adhyaksa Kejari Janji Bikin Kejutan

Spread the love

Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19. Pada hari Puncak peringati Adyaksa Kejari berjanji bikin kejutan akan merilis daftar nama-nama terkait beberapa kasus yang tengah dilidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau. Jumat (19/7).

Sebelum nya, Meftha Joni pernah diperiksa terkait kasus pungutan sebesar 2 juta per Kades dalam kegiatan Berkah yang diduga dari Dana Desa (DD). Pada tanggal 16/7/2019, Meftha Joni sowan ke Kepala Kejari dengan alasan pamit karena dirinya tidak lagi menjabat Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi Rawas.

Rabu, (19/7) Rifa’i selaku Kabid GTK di Dinas Pendidikan kembali diperiksa Kejari Lubuklinggau selama dua jam dalam kasus pungutan sebesar 3 juta kepada 283 Kepala Sekolah pada kegiatan diklat penguatan kepala sekolah yang anggarannya sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Musi Rawas.

Selain pejabat Dinas di Kabupaten Musi Rawas, Rio bendahara BKPSDM Kabupaten Musi Rawas Utara pada hari yang sama, Rabu 19/7 tengah diperiksa Kejari Lubuklinggau dalam kasus Lelang Jabatan di hotel 929.

Semakin gencarnya pemeriksaan oleh penyidik Kejari Lubuklinggau, Ketua Forum Peduli Pembangunan dan Pendidikan (FP3), Hafiez Noeh memprediksi pemanggilan terhadap beberapa nama tersebut guna meningkatkan status terperiksa.

“Kita berharap Kejari Lubuklinggau segera meningkatkan status nama-nama yang sering diperiksa, mulai dari penyelidikan ke penyidikan dan penetapan tersangka,” harapnya. (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, LubuklinggauTag:
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rifa’i Diperiksa, Hari Puncak Adhyaksa Kejari Janji Bikin Kejutan"