Rifa’i 4 Jam Diperiksa Penyidik Kejari Lubuklinggau

0 23
Spread the love

Musi Rawas – SRD.net

Pemeriksaan terhadap Rifa’i Kabid GTK Dinas Pendidikan oleh Kejaksaan Negeri Lubuklinggau berjalan selama 4 jam, mulai pukul 14 : 00 WIB hingga pukul 18 : 00 WIB. Pemeriksaan terhadap Rifa’i terkait laporan beberapa LSM dalam kasus pungutan kepada 283 Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Musi Rawas, Kamis (2/05).

Tim penyidik Pidsus mencecar banyak pertanyaan kepada Rifa’i diruang pemeriksaan untuk mengorek dan mendapatkan keterangan dari terperiksa. Dalam pemeriksaan tersebut Rifa’i tidak sendiri ditemani Rosa, eks Kabid GTK yang sekarang bertugas di Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Menurut Kasi Pidsus, M. Ikbal pemeriksaan rerhadap kedua pejabat tersebut terkait laporan dari beberapa LSM yang masuk ke Kejari Lubuklinggau,

“Mereka kita panggil untuk menindaklanjuti laporan beberapa LSM terkait dugaan pungutan pada kegiatan penguatqn Kepala Sekolah tahun 2019,” ujar nya.

Terkait pemanggilan pejabat di Dinas Pendidikan, aktivis berkepala plontos Andy Lala memberikan apresiasi kepada Kejari Lubuklinggau.

“Saya sangat meng-apresiasi atas pemanggilan oknum pejabat Disdik Mura. Kejari Lubuklinggau semakin strong dan telah memenuhi janjinya “bahwa pemeriksaan akan dilakukan setelah Pilpres”, puji Andy.

Kita akan terus mendesak Kejari agar membuka kasus ini lebih terang benderang. Mari kita tunggu hasil kinerja aparat penegak hukum (APH), pinta Andy

“Kita lihar hasil kerja pihak Kejari dalam mengungkap kasus ini. Tetapi jika dibutuhkan kita siap mengangkat toa,” tandas aktivis berkepala plontos ini. (AC)

Bagikan :
Kategori: Kabar DaerahTag:
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rifa’i 4 Jam Diperiksa Penyidik Kejari Lubuklinggau"