Rapat Paripurna, Wakil Walikota H. Sulaiman Kohar Sampaikan RPJMD

Spread the love

SRD.NET – LUBUKLINGGAU –

Rapat Paripurna penyampaian awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2023 antara Pemerintah Kota dan DPRD Kota Lubuklinggau dilaksankan di ruang rapat paripurna Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Senin (5/11).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto, dihadiri 23 anggota DPRD, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Sekda dan jajaranya beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Didalam rapat ini disampaikan juga 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD.

Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar dalam menyampaikan rencana awal RPJMD Tahun 2019-2013 menjelaskan, dengan mempertimbangkan potensi serta permasalahan isu strategis, maka visi RPJMD Kota Lubuklinggau Tahun 2018-2023 yakni ‘Terwujudnya Lubuklinggau sebagai kota metropolis madani’.

Sementara misi RPJMD Kota Lubuklinggau periode 2018-2023 yakni, mewujudkan SDM yang berakhlak, berkualitas dan berkarakter, meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial, meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Agar pencapaian Visi, Misi, tujuan serta sasaran tersebut lebih fokus maka akan dilakukan cascadung kinerja atau hirarki kinerja yang difokuskan pada 18 sasaran dengan 20 indikator kinerja utama dalam 5 tahun kedepan.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem perda) DPRD Kota Lubuklinggau, Merismon menjelaskan 6 Raperda yang disampaikan yakni;

1. Raperda tentang Ketahanan Keluarga, 2. Raperda tentang Perubahan Perda No 16 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban, 3. Raperda tentang Kemakmuran Tempat Ibadah, 4. Raperda tentang Perlindungan Usaha Kecil dan Menengah, 5. Raperda tentang Kemandirian dan Ketahanan Pangan dan 6. Raperda tentang Perubahan Perda No 12 Tahun 2011 tentang Pengendalian Menara Telekomunikasi. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rapat Paripurna, Wakil Walikota H. Sulaiman Kohar Sampaikan RPJMD"