Program ADD/DD Kades Suko Warno Tidak Transparansi

0 67
Spread the love

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat Desa Suko Warno kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas kecewa dengan ulah oknum Kepala Desa (Kades) yang tidak transparan di setiap kegiatan dan pengelolaan alokasi dana desa dan dana desa (ADD/DD). Rabu (14/8).

Kekecewaan masyarakat yang disebabkan Kades tidak transparan dalam memberikan informasi juga dikeluhkan oleh BPD pasalnya saat perencanaan program pembangunan desa Kades cenderung berjalan sendiri.

Kenyataan ini disampaikan sendiri oleh masyarakat Desa Suko Warno saat ingin meminjam tenda desa barangnya tidak ada dan terpaksa sewa sendiri, padahal tahun 2017 telah dianggarkan melalui RAPBDes Desa Suko Warno untuk pembelian tenda desa yang tidak terealisasi dimasyarakat atau diduga fiktip, cerita BY

BY juga menyampaikan, banyak program desa yang tidak jelas mulai dari pengadaan tenda, pengadaan 20 ekor ternak sapi yang tidak jelas keberadaannya.

Selain itu juga, kinerja kades dan perangkat desa menjadi sorotan masyarakat, sebab jarang aktif dikantor desa. Sehingga membuat pelayanan publik terganggu dan bangunan kantor terbengkalai kurang perawatan.

“Pada hal setiap tahunnya selalu di dianggarkan untuk belanja barang dan jasa, mobiler serta perawatan pasilitas kantor desa, tutur BY.

Sementara terkait keluhan masyarakat dan BPD, Camat Suka Karya Kabupaten Musi Rawas belum dapat memberikan keterangan. (AC)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program ADD/DD Kades Suko Warno Tidak Transparansi"