Prioritaskan Program Pendidikan, Pemkot Bangun Kembali Gedung Guru

Spread the love

LUBUKLINGGAU – Advertorial, Pembangunan gedung guru merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk para pendidik dalam upaya memajukan dunia pendidikan di kota Lubuklinggau.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Achmad Asril Asri, jika ada tundingan bahwa hanya memberi harapan palsu bagi guru, itu tidak benar dan terlalu tendensius.

“Gedung guru yang mulai dibangun tahun 2018 bukan ditelantarkan, tapi memang untuk tahap pertama. Kita baru menggangarkan sebesar Rp2 milyar dari total seluruh anggaran yang diperlukan untuk pembangunan yakni sebesar Rp5 milyar,” ujar Asril.

Namun pada tahun 2019, Pemkot Lubuklinggau juga harus melaksanakan prioritas di bidang Pendidikan lainnya yakni seragam gratis bagi pelajar SD, SMP dan SMA, Beasiswa untuk D3 , S1 dan S2, yang juga membutuhkan anggaran yang besar dan juga prioritas pembangunan infrastruktur lainnya.

“Dan pada tahun 2020, pekerjaaan lanjutan untuk penyelesaian gedung guru sudah dianggarkan dan akan dilaksanakan,” ungkapnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Prioritaskan Program Pendidikan, Pemkot Bangun Kembali Gedung Guru"