PPTK Dan Eks Pegawai Disdik Mura Diperiksa Kejari Lubuklinggau

Spread the love

Musi Rawas – SRD.net

Kejaksaan Negeri Lubuklinggau periksa 2 oknum pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas terkait Pungutan kepada 283 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahun 2019 sebesar Rp. 3.000.000. Kamis (2/05).

Sejak pukul 14 : 00 WIB hingga pukul 18 : 00 WIB, 2 oknum pejabat Disdik yakni Kabid GTK Rifa’i dan mantan pegawai Disdik Mura Rosa, dicecar pertanyaan untuk dimintai keterangannya oleh tim penyidik Pidsus.

Menurut Kasi Pidsus M. Iqbal mengatakan bahwa Kejari sudah memanggil oknum pejabat Dinas Pendidikan Kab Mura untuk dimintai keterangannya,

“Ada 2 pejabat Dinas Pendidikan yang memenuhi panggilan Kejari. Sedangkan Plt Kadis Pendidikan tidak datang alias mangkir dari panggilan,” katanya.

Sementara saat di wawancarai se usai memberikan kererangan Kabid GTK Rifa’i pucat pasi segera masuk kedalam mobil Crv bewarna abu-abu B 987 VW. Rifa’i enggan berkomentar dan menolak memberikan keterangan kepada awak media, begitu juga Rosa mantan pegawai Disdik juga enggan memberikan keteranga dan segera memasuki mobilnya.

“Saya dipanggil untuk dimintakan keterangan, “ya datang”, ucap Rosa singkat seraya menstarter mobilnya dan beranjak meninggalkan awak media.

Saat ingin meninggalkan kantornya, Pidsus kembali mengungkapkan akan segera memanggil kembali Plt Kadis yang mangkir.

“Nanti kita panggil kembali,” tutup Pidsus. (AC)

Bagikan :
Kategori: Kabar DaerahTag:
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PPTK Dan Eks Pegawai Disdik Mura Diperiksa Kejari Lubuklinggau"