PPTK dan Bendahara STQH Diperiksa, “Acung Jempol” Kerja Cepat Tipikor

Spread the love

Musi Rawas – Publik menyambut baik kerja cepat penyidik Tipikor dalam mengungkap dugaan kecurangan tender dan penyimpangan pada kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXV Kabupaten Musi Rawas Utara. Rabu (7/8)

Sederet nama pejabat di Bagian Kesra Muratara terkait kegiatan STQH 2019, satu persatu dipanggil dan diminta keterangannya oleh penyidik Tipikor Polres Musi Rawas.

Kembali Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Widya Wulandari pada kegiatan STQH ke XXV tingkat Provinsi Sumatera Selatan diperiksa unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Polres Musi Rawas.

Selain PPTK, penyidik Tipikor Polres Mura juga memanggil Bendahara Pengeluaran kegiatan untuk dimintai keterangan nya. Pemanggilan terhadap PPTK dan Bendahara dibenarkan oleh Kanit Tipikor Polres Mura.

“Hari ini kita memeriksa Bendahara dan PPTK nya. Bendahara nya datang jam 16:14,” Ujar Ipda Khoiril.

Pemeriksaan kita lakukan secara intens (setiap hari), Kamis (8/8) besok, penyidik melakukan pemanggilan terhadap pihak EO dan Catering STQH. tutup Kanit Tipikor.

Dikatakan Febri RB selaku pemantau, proses pemeriksaan terhadap laporan masyarakat adanya dugaan kecurangan pada kegiatan STQH Muratara oleh Tipikor Polres Mura patut diacungi Jempol.

“Kerja cepat penyidik Tipikor dalam mengungkap dugaan adanya kecurangan yang diduga dapat menyebabkan kerugian negara ini patut diberi apresiasi”, cakap Febri.

lMuda-mudahan dalam waktu singkat pihak penyidik Tipikor Polres Mura dapat membuka kasus ini menjadi terang benderang. Publik berharap penyidik Tipikor dapat meningkatkan status mulai dari full-baket, penyidikan ke penyelidikan.

“Kita juga berharap dalam waktu singkat, jika ada bukti yang kuat, penyidik dapat menetapkan tersangka. Publik berkeyakinan penyidik Tipikor adalah penyidik profesional”, tandas Febri (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas, Musi Rawas Utara
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PPTK dan Bendahara STQH Diperiksa, “Acung Jempol” Kerja Cepat Tipikor"