“Petahana Terancam” Firdaus CIK Olah Maju Cabup

0 434
Spread the love

Musirawas – Refleksi Akhir Tahun Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Musirawas, Firdaus Cik Olah incar kursi nomor Satu di pilkada Musirawas 2020 mendatang. Minggu (22/12)

Refleksi akhir tahun bertema “Posisi Partai Golkar Musirawas Dalam Pilkada 2020” digelar di Cozy Style Hotel Lubuklinggau, dihadiri kader partai Golkar Musirawas, Ketua PWI Mura Nopiansyah, Akademisi Dekan Unmura DR. Fadhillah Harnawansyah dan sejumlah awak media MLM.

Firdaus Cik Olah menegaskan, dirinya maju sebagai calon bupati Mura itu sudah diperhitungkan. Posisi tawar Golkar itu tinggi 7 kursi, kalau cuma posisi Wakil Bupati kita tidak perlu repot, kata nya.

“Closing”, Saya pilih maju melawan Petahana. Soal mundur dari anggota DPRD itu adalah tantangan bagi Saya,” tegas nya.

Melihat dari analisa perolehan Pileg Mura, Golkar Mura meraih 40.309 suara, menempati 7 kursi di DPRD Mura di 6 Dapil. Majunya Firdaus Cik Olah menjadi Cabup Mura dapat mengancam posisi Petahana.

Berdasar perolehan suara Pileg, dalam pandangan akademisi, DR Fadhillah “kader Golkar layak untuk posisi bupati”.

Menurut DR Fadhillah, partai menuju modern hanya ada 2, salah satunya Golkar. Input dan kritik sangat perlu untuk membangun dengan perubahan signifikan dan keterbukaan di partai Golkar.

Pengkaderan di Golkar itu terstruktur dan sistematis sebagai partai modern dan profesional, bahkan Golkar sudah ada roadmap 2045 membawa bangsa, ujarnya.

“Kader Golkar semestinya 2020 dapat merebut tampuk Bupati Mura,“ canda nya.

Lanjut nya, posisioning Golkar sudah sangat baik dengan media, karena media menjadi corong, kader golkar yang ditampilkan 2020 tinggal pencitraan yang intens, mumpung masih ada waktu.

“Pemetaan wilayah dan kultur pemilih itu sangat penting. Cabup harus mempersiapkan marketing politik,’ tutupnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Petahana Terancam” Firdaus CIK Olah Maju Cabup"