“Perspektif Kekinian” Gelar Rembug Ribuan Aktivis Se Sumsel

Spread the love

LUBUKLINGGAU – Ribuan aktivis dan mahasiswa lintas generasi bakal menggelar Rembug Aktivis se Sumsel yang berlangsung 19-21 September 2019 mendatang. Gelar rembug ribuan aktivis yang dimotori Aktivis Sumsel Bersatu akan diselenggarakan di The Zury Hotel Kota Palembang. Jumat (6/9).

Rembuk Aktivis Sumsel di ikuti semua aktivis mulai dekade 50″, 60″ hingga sekarang. Selain silaturahmi, juga ada diskusi tentang Sumsel hari ini dan masa mendatang ,” ungkap Koordinator Mura, Linggau dan Muratara (MLM) Prasetyo Nugraha, Jumat (6/9).

Prasetyo menjelaskan, pada dasarnya ini merupakan wadah aktivis untuk silaturahmi, dan sifatnya santai.

“Dibentuk forum grup diskusi akan diundang pembicara nasional, lokal. Ada tingkatan komisi. Meski kesannya rembug, tapi serius. Mengasah ide-ide yang lama tidak tertuangkan, baik pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat maupun politik yang dibahas tingkat komisi dan disampaikan ke DPRD serta gubernur. Juga akan ada deklarasi,” paparnya.

Dalam politik kekinian, ia mengatakan kawan-kawan aktivis ingin berpartisipasi, berkontribusi.

“Banyak persoalan butuh perhatian kita sama-sama. Aktiivis punya banyak latar belakang bisa selaras dengan tema Merajut Persatuan dan Kesatuan dalam Kebersamaan. Peran Aktivitis dalam Perspektif Kekinian,” ujarnya.

Pihaknya masih membuka kontak pendaftaran di Jalan Lintas Tugumulyo Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dengan kontak person 081240899788. Nantinya akan hadir para aktivis kabupaten/kota se-Sumsel yang akan menggali memberikan kritik bersolusi.

“Hasilnya akan kita telurkan rekomendasi ataupun resolusi, kita ajak seluruh pemerintahan daerah,” tambahnya.(rls-Camiel).

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Lubuklinggau
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Perspektif Kekinian” Gelar Rembug Ribuan Aktivis Se Sumsel"