“Perahu Ketek” Bupati Mura Resmikan Jembatan Gantung Desa Semeteh

Spread the love

Musirawas – Jembatan gantung sangat dibutuhkan dan kehadirannya disambut baik oleh masyarakat karena manfaatnya nyata. Saat ini masyarakat Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas telah memiliki jembatan gantung sebagai akses utama bagi masyarakat untuk menyebrang Sungai Musi.

Selain menjadi akses penghubung, manfaat jembatan gantung juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat, bermanfaat bagi pelajar, warga yang hendak pergi ke ladang/kebun dan mengangkut hasil kebunnya juga sekaligus menjadi objek wisata desa.

Kepala Desa Semeteh, Armansyah, mengungkapkan, dibangunnya jembatan gantung di Desa Semeteh oleh Pemkab Mura ini sangat dirasakan oleh masyarakat saat ini.

“Jembatan gantung bagi warga Semeteh merupakan kebutuhan vital sebagai sarana transportasi. Sebelum ada jembatan gantung, akses transportasi masyarakat untuk menyebrang melalui jalur sungai menggunakan biduk dan perahu ketek. Dengan dibangunnya jembatan gantung ini, sekarang aktivitas masyarakat semakin lancar dan kita berharap dibangunnya jembatan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarkat Semeteh kedepan nya” ucap nya.

Lanjut Armansyah, selaku Kades juga mewakili masyarakat Desa Semeteh, sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Mura.

“Kami warga Desa Semeteh mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang telah meluangkan waktu nya untuk meresmikan jembatan gantung di desa kami ini,” sampai nya.

Pada momen peresmian jembatan gantung Desa Semeteh, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam arahannya menghimbau dan mengajak kepada perangkat dan masyarakat Desa Semeteh untuk secara bersama-sama menjaga dan merawat jembatan gantung.

Dikatkan Bupati, pembangunan jembatan gantung merupakan salah satu bentuk implementasi pembangunan yang dilakukan pemerintah Mura terhadap desa -desa di Kabupaten Musi Rawas

Pemerintah Musi Rawas berharap dengan dibangunnya jembatan gantung di Desa Semeteh akan memperlancar aktivitas masyarakat sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Desa Semeteh khususnya, harap Bupati. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Perahu Ketek” Bupati Mura Resmikan Jembatan Gantung Desa Semeteh"