Pemkot Lubuklinggau Lakukan Siaga Pangan Untuk Menghadapi Hari Besar Keagamaan

Spread the love

Lubuklinggau, SRD –¬†

Kegiatan Apel Siaga Pangan, dalam rangka Hari Besar Keagamaan (HBKN) Kota Lubuklinggau sekaligus di Lapangan Eks Kompi Taba Pingin, Selasa (15/5/2018).

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H A Rahman Sani, dihadiri Assisten II, H Rusli, Perwakilan Kadispang Sumsel, Ir. Muslim, Kasat Reskrim, AKP Wahyu Kadis PUPR, H Nobel Nawawi, Perwakilan Bulog dan sejumlah distributor lainnya.

H A Rahman Sani saat sambutan menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian mempersiapkan ketahanan pangan menghadapi hari besar keagamaan.

“Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan apel siaga dengan laporan untuk berkoordinasi mengetahui stok yang ada di Lubuklinggau, kemudian menyiapkan untuk menyambut hari besar. insya Allah cukup,” kata Sekda.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dedi Yansyah menjelaskan kegiatan apel siaga pangan ini merupakan tindak lanjut setelah dilaksanakan apel siaga tingkat Provinsi Sumsel.

“Seluruh distributor juga ikut bertanggung jawab. Seperti instruksi presiden dari H-7 smpai h+10 harga dipastikan stabil. Jadi jangan khawatir,” terangnya.

Sementara itu Perwakilan Kadispang Sumsel, Muslim mengaku bangga karena Lubuklinggau berinisiatif melaksanakan apel siaga pangan tingkat Kota/Kabupaten setelah dilaksanakan apel siaga Tingkat Provinsi Sumsel.

Dijelaskannya, kegiatan apel siaga ini dikhususkan untuk menyamakan visi-misi terhadap ketersediaan pangan dengan kerjasama semua pihak dalam menghadapi hari besar juga kontribusi pangan menghadapi inflasi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan gapoktan dan juga distributor, kemudian dilakukan peninjauan langsung ke bazar dan pasar murah.(dev)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Lubuklinggau Lakukan Siaga Pangan Untuk Menghadapi Hari Besar Keagamaan"