PASLON NO URUT 2 (NANSUKO) JAMIN 80% VISI MISI DAPAT DILAKSANAKAN DAN LINGGAU JADI KOTA METROPOLIS

April 24, 2018
Spread the love

 

Suararakyatdaerah.net ~Lubuklinggau~ Debat Publik pertama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018/2023 di gedung pertemuan Bagas Raya, Kelurahan Lubuk Kupang.

Debat publik ini diikuti tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota yakni nomor urut 1 Toyeb Rakembang dan Sofyan, nomor urut 2 H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar, kemudian nomor urut 3 Rustam Effendi dan Riezky Aprilia.

Debat publik yang di komandoi oleh moderator dari Metro Tv, yakni Silvia Iskandar dan tiga orang panelis yakni Dr Abdullah Hehamahua SH, MM, (Penasehat KPK) Prof. DR Denny Indrayana, SH. L.IM, Ph.D, (Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM) dan Dr. Febrian, SH, MS (Dekan Fakultas Hukum UNSRI) ini dihadiri FKPD Kota Lubuklinggau, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta ratusan pendukung dari paslon 1,2, dan 3. Debat publik ini akan kembali dilaksanakan pada 23 Juni 2018 mendatang.

Dalam acara Debat Publik ini paslon No urut 2 yang lebih menonjol setiap pertanyaan yang di ajukan terhadap paslon No 2 waktu yang di sediakan tidak cukup untuk menjelaskan, dan paslon No urut 2 tidak kekurangan kemampuan untuk menjawab pertanyaan dari paslon No 1 atau 2.

Sementara paslon yang lain dari waktu yang di sediakan selalu bersisa dan terkadang moderator menjelaskan masih ada waktu apa mau di tambah lagi sisa waktu yang ada. Dan paslon mengatakan cukup.

“Terlihat dari konstelasi yang ada memang Nansuko yang lebih pas untuk memimpin kota Lubuklinggau sehingga kesinambangunan pembangunan dapat di lanjutkan”

Sementara paslon yang lain terlihat baru sebuah gagasan saja dan belum ada bukti yang dapat di ukur dan bukti terhadap warga Kota Lubuklinggau.

Dalam debat Publik ini lebih banyak menyinggung persoalan Air bersih, sebelum Nansuko menjadi Wali Kota bahwa PDAM dulu mengambil sumber air dari Wilayah Curup (Wako orang Tua Rizki Aplia) dan terjadi masalah.

Setelah Nansuko menjadi Wali Kota dengan kenampuan dan pemanfaatan daerah maka sumber Air dalam Wilayah Lubuklinggau sebdiri dan lebih baik dari Wali Kota Sebelumnya.(srd.red)

Bagikan :