Nunik: Statement Ketua DPRD “Keliru” !! Sesatkan Publik

Spread the love

Lubuklinggau – SRD.net

Polemik dugaan SPJ fiktif 30 anggota DPRD Kota Lubuklinggau kian memanas. Nunik Handayani balas menyindir statemen Ketua DPRD Lubuklinggau. “DPRD merupakan lembaga terhormat dan lembaga tempat menggodok peraturan – peraturan tetapi telah melanggar aturan. Minggu (24/03).

Statement yang dilontarkan Ketua DPRD Rody Wijaya Menurut Nunik sangat keliru “bahwasan nya setelah pengembalian kerugian ke kas negara maka persoalan nya telah selesai.

“DPRD tempat nya menggodok dan membuat peraturan, seharusnya mereka faham itu. Walupun kerugian negara sudah dikembalikan tetap ada penyimpangan. LHP BPK jelas menyebutkan bahwa SPJ tersebut FIKTIF atau tidak seseuai dengan yang sebenarnya,” Ujar Nunik via seluler.

Lanjut Nunik, FITRA di katakan seoah-olah menggoreng isu lama. Itu akibat ketidak pahaman transparansi anggaran. Release ini bentuk kontrol FITRA terhadap pemerintah agar selalu transparan dan diketahui masyarakat. Ini juga bentuk pencegahan agar kedepan tidak terulang kembali kasus SPJ fiktif.

Ditambahkan nya, temuan BPK di DPRD Lubuklinggau tidak hanya SPJ Perjalanan Dinas saja, namun terdapat juga temuan belanja Makan dan Minum di Seketariat DPRD Lubuklinggau.

Sementara aktivis kepala.pelontos, Andy Lala mengatakan, modus yang disampaikan Nunik bahwa kasus SPJ fiktif tidak hanya terjadi di DPRD Lubuklinggau tapi juga terjadi di DPRD Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musirawas Utara.

“Kita minta bu Nunik untuk merealese juga temuan yang ada di Mura dan Muratara, sebagai bentu trnsparansi informasi publik” ungkap Andi Lala.

Statemen yang dikatakan Ketua DPRD tersebut seolah ingin menyesatkan publik. Masyarakat sangat mendukung jika ibu Nunik melaporkan hal ini kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengusut dan menindak temuan ini, pinta Andy Laa.

“Sebagai aktivis kita juga akan terus mendorong APH untuk segera mengusut temuan ini, penyimpangan nya sudah jelas jika APH mau memulainya,” katanya.

Benar, temuan ini jangan dibiarkan saja. Panggil dan periksa segera DPRD Lubuklinggau dan pihak lainya yang terlibat dalam hal ini. Deliknya sudah memenuhi, tutup Andy. (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nunik: Statement Ketua DPRD “Keliru” !! Sesatkan Publik"