No-Status Bersama Warga Kades Bangun Jalan

0 98
Spread the love

*Majni Kades Padu Raksa Bingung Jalan TMMD Milik Siapa

MUSI RAWAS – SRD

Majni Kepala Desa (Kades) Desa Paduraksa Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas-Sumatera Selatan, pertanyakan status jalan Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) yang ada di desanya. Selasa (31/7).

 

Dikatakan Majni, sejak tahun 2008 status jalan TMMD yang menghubungkan desanya dengan Desa Sumber Bakti sampai saat ini belum diketahui apakah pemeliharaannya merupakan kewewenangan Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten atau Provinsi.

 

“Sudah puluhan tahun jalan TMMD yang menghubungkan Desanya dengan Desa Sumber Bakti memiliki keterangan yang jelas tentang pengakuan hak dan aset daerah”, katanya.

 

Di tahun 2008 yang lalu lanjut Majni, Kementrian Desa pernah turun meninjau langsung akses jalan TMMD. Tetapi hingga saat ini tidak ada titik terang jalan tersebut pemeliharaannya diserahkan kepada pemerintah yang mana, terangnya.

 

“Untuk asas manfaat demi kelancaran hubungan dua desa, Saya menggunakan kebijakan mengerahkan masyarakat desa secara bergotong – royong membersihkan dan membuka akses jalan tersebut”, ucapnya.

 

Sambungnya, akses jalan ini kita buka agar warga dua desa dapat melintas untuk mengangkut hasil bumi ke desa masing-masing. Mengenai status jalan ini nantinya milik desa atau bukan, Dia akan mengajukan permohonan kepada Pemkab Mura tentang kejelasan status jalan tersebut.

 

“Setelah jalan terbuka kita akan mengajukan surat permohonan kepada Pemkab Mura¬† mengenai status jalan ini”, katanya.

 

Sebagai Kades Majni berharap kedepannya jangan sampai ada permasalahan bagi Pemerintahannya terutama bagi warga Desa Paduraksa mengenai kejelasan status jalan tersebut. Jika nantinya jalan ini menjadi milik Desa Paduraksa maka tahun depan jalan bisa di bangun melalui Angaran Dana Desa (ADD), pungkasnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "No-Status Bersama Warga Kades Bangun Jalan"