Money Politik Berujung Petaka, PPK Ditikam

0 46
Spread the love

Musi Rawas – Srd.net

Camat Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Dien Candra bawa bodyguard lakukan tindakan kekerasan kepada oknum PPK, Tanzillal Azizirohim tekait
duit sawer jual beli suara pada Pemilu beberapa waktu lalu. Senin (6/5).

Tindakan kekerasan oleh Camat Dien Candra dan bodyguarnya terkait money politik belum ada kalrifikasi dari Camat Dien Candra. Menurut informasi yang beredar, duit ratusan juta rupiah tersebut diserahkan Camat TPK kepada Tanzil untuk mendulang suara Caleg DPR Provinsi dan DPR RI.

Menurut Tanzil, uang ratusan juta yang diserahkan Camat untuk dibagikan ke PPS dan PPK yang bertugas di TPK agar bisa memenangkan dan menggelembungkan suara adik Bupati Musi Rawas dan istri mantan Gubernur.

“Kedua Caleg dari partai Nasdem tersebut Nop (adik bupati) dan Linda (istri mantan Gubernur Sumsel),” kata Tanzil. melalui rekaman yang diterima

Dalam rekaman tersebut dikatakan,
uang diberikan dua kali, pertama 100 Juta yang kedua 115 juta untuk dibagikan ke PPS dan PPK di wilayah Kecamtan Tiang Pumpung Kepungut. Uang tersebut habis kami gunakan dan kami bagi ke PPS,” jelasnya.

Karena dianggap gagal memenangkan dan menggelembungkan suara untuk Nop dan Linda, beberapa kali kami didatangi preman dan staf dari kecamatan. Kemudian kami mediasi dirumah Zainal dan menjelaskannya.

“Upaya kami sudah maksimal untuk memenangkan tapi tetap kalah, kami siap mengembalikan uang tersebut setelah proses pleno berakhir di KPU. Karena kami harus mengumpulkan kembali dari orang orang yang menerima uang tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, karena dianggap gagal, Camat bersama bodyguard nya langsung marah, menyerang dan menikam kami,” jelasnya.

Atas pengeroyokan yang dialaminya pada Minggu (5/5/2019) pukul 11.00 WIB di kediaman Zainal di Pasar Muara Beliti. Tanzil melapor ke Polres dengan nomor laporan STTLP/B-20/V/2019/SUMSEL/MURA/SEKBELITI.

”Tiga orang yang saya laporkan yakni DC, A dan H,” terang nya.

Sementara Camat Tiang Pumpung Kepungut, Dien Candra belum dapat ditemui, karena masih dalam proses pemerikdaan pihak Polres. (TIM)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Money Politik Berujung Petaka, PPK Ditikam"