Momentum HUT Ke-55 Partai Golkar Musi Rawas Adakan Seminar

0 192
Spread the love

Musirawas – Partai politik secara umum merupakan alat merebut kekuasaan secara konstitusional melalui pemilihan umum. Untuk menpertahankan kekuasaan, partai pemenang melaksanakan dan mewujudkan program-program yang telah mereka susun sesuai dengan ideologi.

Partai GOLKAR yang sejak dibentuknya Sekber Golongan Karya pada 20 Oktober 1964, selalu mempersiapkan dan mendayagunakan para kadernya untuk menjadi Pemimpin Bangsa di berbagai lini, baik di Nasional maupun di Daerah.

Memperingati momentum HUT Partai Golkar yang ke 55 kali ini, DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas memperteguh kembali fungsi partai dengan mengadakan kegiatan Seminar Daerah dengan tema “Sinergitas Partai Politik Dalam Pembangunan Daerah Di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan Seminar Daerah dilaksanakan hari ini, Sabtu 19 Oktober 20l9 di Aula Hotel Dewinda Lubuklinggau yang dihadiri oleh seluruh fungsionaris dan kader Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (MURA).

Pembicara pada seminar ini adalah Prof. Dr Kamaludin, SE, MM yang membawakan materi Potensi Daerah Musi Rawas dan Tantangan Ekonomi Ke depan. Dr. Panji Suminar, MA dengan muatan materi Revitalisasi Fungsi Partai Politik di Era Revolusi Industri 4.0 dan pembicara terakhir adalah Firdaus Cik Olah, SE, ketua DPD Partai Golkar Musi Rawas yang menyampaikan materi Peran Kader Golkar dalam Sirkulasi Kepemimpinan dan Pembangunan Daerah. Kegiatan ini dipandu oleh Dr. Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si. sebagai moderator acara.

Menurut Ketua Umum DPD Partai Golkar Kab Musi Rawas, Firdaus Cik Olah, SE, kegiatan HUT Partai Golkar kali ini dimaksudkan untuk menyiapkan kader golkar dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi adalah sebuah keniscayaan. Pemanfaatan teknologi komunikasi diharapkan dapat membantu partai Golkar dalam mensosialisasikan visi dan misi partai.

“Kader harus tahu potensi yang dimiliki partai Golkar dalam mendukung pembangunan daerah, baik pembangunan fisik atau pun yang bersentuhan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan”, katanya.

Lanjutnya, Partai Golkar juga tengah menyiapkan kader terbaik untuk menjadi konstestan pada pilkada serentak 2020 di Kabupaten Musi Rawas mendatang.

“Potensi kemenangan partai Golkar sangatlah besar dilihat dari aspek perolehan 7 kursi di DPRD Musi Rawas,” sebutnya.

Selain perolehan 7 kursi, konsolidasi dan soliditas jajaran struktural pengurus partai Golkar dan ditambah dengan kaderisasi Partai Golkar yang sudah berjalan dengan baik adalah suatu potensi dan peluang bagi kader Golkar dalam memenangkan pilkada di Kab Musi Rawas mendatang sangatlah terbuka, tutup nya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Momentum HUT Ke-55 Partai Golkar Musi Rawas Adakan Seminar"