Menghadapi Lebaran Dishub Mura Siapkan Poskotis dan Jalur Alternatif

Spread the love

MUSI RAWAS – Srd

Advertorial – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabuapaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menjelang lebaran, dalam menhgadapi kepadatan lalulintas arus mudik lebaran siagakan 4 (empat) poskotis dan jalur alternatif. Selasa (14/5).

Persiapan menghadapi arus mudik lebaran disampaikan langsung Adi Winata selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas di ruang kerjanya. Dikatakan Kadishub, persiapan menghadapi lebaran sudah menjadi rutinitas tahunan bagi Pemkab Musi Rawas.

‘Untuk saat ini, belum ada pembahasan kesiapan tugas menangani lebaran tahun 2019. Namun gamabaran nya hampir sama seperti tahun sebelum nya,” kata Kadishub.

Lanjutnya, seperti biasa nantinya ada tim gabungan bersama Polres Mura, Satpol PP, Dinas kesehatan dan istansi terkait yang akan membentuk poskotis pada res-areal jalur padat arus mudik. Poskotik dapat dimanfaatkan untuk persinggahan bagi pemudik yang butuh istirahat melepas lelah saat berkendaraan.

Untuk teknis pengaturan lalulintas akan diberlakukan pada H-10 bejerja sama dengan Satlantas Polres Mura. Untuk memecah kepadatan arus lalulintas yang datang dari Kota Lubuklinggau, tim akan menyiapkan jalur alternatif melalui ruas jalan f tugumulyo ke simpang semambang. Sementara untuk pengaturan kedaraan truck batu bara/besar distop dahulu kecuali kendaraqn logistik.

Sedangkan untuk antipasi kecelakaan aparat sudah siaga, hanya saja kita belum memiliki mobil alat berat atau mobil derek. Namun kita akan selalu siap siaga dan melakukan kodinasi dengan Satlantas, tutup Adi Winata (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menghadapi Lebaran Dishub Mura Siapkan Poskotis dan Jalur Alternatif"