Masyarakat Muratara Antusias Sambut STQ Tk Provinsi ke XXV

0 35
Spread the love

Musi Rawas Utara – SRD.net

Advertorial – Dipercaya menjadi ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hadis ke XXV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 masyarakat Muratara sangat menyambut antusias. STQ yang di ikuti 17 Kabupaten/kota adalah kali pertama bagi masyarakat Kabupaten Muratara. Jumat (26/4).

Terpilihnya ajang STQ ke XXV di Kabupaten Muratara, merupakan tugas berat bagi Pemerintah untuk menjadi tuan rumah dan sekaligus STQ ke XXV ini dapat meningkatkan kualitas pribadi sumber daya masyarakatnya menjadi insan yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah kedepannya.

STQ ke XXV Kabupaten Muratara dibuka angsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Dikataka Gubernur, bahw dirinya memberikan apresiasi kepada Bupati H Syarif Hidayat khususnya masyarakat Kabupaten Muratara yang telah mempersiapkan diri mensukseskan ajang STQ tingkat Provinsi Sumsel.

Herman Deru juga berharap pada perhelatan STQ kali ini akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di Sumsel dan diharapkan pula kegiatan ini akan berlangsung meriah. Suksesnya STQ di Kabupaten Muratara tolak ukurnya dapat menjadi tuan rumah yang baik dan mampu melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik.

Sementara dalam sambutan hangatnya, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengucapkan selamat datang kepada para peserta STQ di Kabupaten beselang serundingan. Selain memberi motivasi kepada peserta, Bupati Syarif juga
berpesan kepada para peserta STQ untuk berlomba secara sportif mengeluarkan segala kemampuannya sekaligus mengucapkan selamat berjuang pada semua peserta dari 17 Kabupaten/kota se Sumsel.

Diwaktu yang sama, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Zainal Arifin mengucapkan terimakasih kepada semua OPD yang terlibat mulai dari awal persiapan, pembukaan hingga penutupan nanti untuk selalu kompak dan selalu bekerjasama dalam upaya memberikan yang terbaik demi suksesnya STQ ke XXV di Kabupaten Muratra.

Atas nama pemerintah, Sekda juga mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat menyambut perlehatan STQ yang pertama kalinya di Kabupaten Muratara. Untuk menambah kemeriahan acara STQ, Sekda mengajak masyarakat untuk selalu hadir meramaikan perlehatan hingga penutupan STQ.

Kembali Sekda mengungkapkan, dengan adanya STQ di Kabupaten Murata, dampak positifnya sebagai ajang memperkenalkan diri sekaligus ajang promosi bagi daerah untuk lebih dikenal oleh daerah tetangga, tutupnya. (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masyarakat Muratara Antusias Sambut STQ Tk Provinsi ke XXV"