Lubuklinggau, Motor Cross STA-2 “Benar-Benar Gila”

0 85
Spread the love

Photo pelepasan peserta STA-2

SRD.NET – LUBUKLINGGAU –

Pecinta motor trail adventure di Kota Lubuklinggau-Sumsel semakin menggila. Terbukti pada event Motor Silampari Trail Adventue 2 (STA-2) sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta motor trail lokal dan khususnya bagi motor cross seluruh daerah di Indonesia.

 

Event yang diselenggarakan komunitas Motor Trail Silampari Lubuklinggau dalam rangka menyambut HUT Kota Lubuklinggau Ke-17 di ikuti hampir 2.000 peserta dari 200 club deman motor trail se nusantara. Diselenggarakan diperbukitan Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Utara I. Sabtu (27/10)

Event Motor Silampari Trail Adventue 2 ini menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ahmad Asril Asri, mengatakan event yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta dari berbagai daerah. Ini disebabkan selain lokasi yang mengasyikkan sirkuit motocross yang kita buat dan sediakan untuk riders penuh tantangan, ujarnya.

“Event motocross di Kota Lubuklinggau sangat ditunggu oleh motocross riders dari berbagai daerah. Event ini kita selenggarakan dalam rangkaian HUT Kota Lubuklinggau yang Ke-17”, ucap Asril.

 

Lanjut Asril, event ini adalah agenda tahunan Kota Lubuklinggau dan event ini merupakan momen yang pas untuk menjalin ikatan silaturahmi bagi pecinta motor trail dari berbagai daerah. Event STA-2 ini juga merupakan event nasional, katanya.

Dikatakan salah-satu panitia penyelenggara, RIO menerangkan, untuk peserta lomba pada event STA-2 ini, dari data yang panitia rampung hampir 2000 peserta Trail Adventure yang terdaftar. Panitia sendiri menyediakan 3 arena sirkuit yang sangat menantang dengan tebing yang tinggi dan curam untuk menguji nyali peserta motor riders, terangnya.

 

“Ketiga (3) arena sirkuit ini kita beri nama, pertama lintasan dengan ketinggian yang menantang dengan landasan jumping motocross dengan kemiringan hampir 90 derajat. Kesulitannya tinggi untuk mencapai finis Lintasan ini kita beri nama Mateim. Dilintasan kedua, lintasan sedang tetapi juga menantang diberi nama Lintasan Takut Istri dan lintasan Ketiga lintasan terendah dengan tingkat kesulitan yang sedang diberi nama Lintasan Banci”, jelasnya.

 

Tidak mau ketinggalan tempat dalam menunjukkan ketangkasannya diantara peserta ada seorang peserta perempuan asal Provinsi Bengkulu bernama Dily, ikut bersaing di lintasan Mateim yang ekstrim. Dengan resiko yang sangat tinggi dan fatal bersaing dengan ribuan motocross riders lainnya.

 

Dily mengungkapkan dirinya merasa tertantang dengan lintasan yang ekstrim dan curam yang disediakan pihak penyelenggara STA-2.

“Amazing, gila bener, mantap sangat menguji adrenalin saya. Jempol untuk Kota Lubuklinggau”, katanya penuh semangat.

 

Sambung Dily, tidak rugi datang ke Lubuklinggau walaupun saya gagal. Lintasannya sangat sulit, ini pertama kali saya mencoba lintasan sesulit ini, kata puas terucap dari mulutnya.

 

“Saya tidak bisa mengendalikan motor yang saya gunakan disaat jumping terakhir dan terjatuh di finis terakhir”, sesalnya.

 

Saya kecewa dan kesal keluh Dily melanjutkan ceritanya, padahal satu tarikan gas lagi saya mencapai finis. Tanjakannya terlalu tegak dan saya oleng lalu terjatuh. Untung saya sigap berdiri hingga motor yang saya gunakan tidak menimpah tubuh saya, ceritanya kecewa.

 

“Sangat kecewa tapi sangat puas walaupun tidak mencapai finis. Padahal hadiahnya lumayan mantap” tutupnya.

 

Tidak berbeda seperti yang dikatan Dily, ungkapan dan pujian disampaikan peserta STA-2 mulai dari pulau Jawa, aceh dan lainnya untuk HUT Kota Lubuklinggau yang Ke-17 atas terselenggaranya event STA-2 Motocross ini.

 

Yansyah ekstrim peserta dari Kabupaten Curup yang mewakili para motocross riders mengucapkan selamat untuk HUT Kota Lubuklinggau yang Ke-17.

 

“STA-2 Lubuklinggau memang benar-benar BISA “Gila, Mantap dan Puas”. Kami berharap tahun mendatang event ini terus berlanjut dan terus menjadi agenda tahunan” pungkasnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lubuklinggau, Motor Cross STA-2 “Benar-Benar Gila”"