Lomba Jepit Terong Ala Smart Hotel Dinilai Euporia Kebablasan

Agustus 19, 2019
Spread the love

Lubuklinggau – Banyak cara masyarakat mengekspresikan kebahagian dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun RI ke -74 tahun diantaranya dengan menggelar berbagai perlombaan. Namun, Ekspresi berbeda cara manejemen Hotel Smart Lubuklinggau dengan menggelar lomba jepit terong bagi karyawan perempuan karen lomba tersebut dinilai bentuk euporian kebablasan dan tidak mendidik.

Menurut Anton Pramana, warga kota Lubuklinggau setelah melihat foto dan video acara yang digelar Smart Hotel dalam rangka mengekpresikan kegembiraan peringatan HUT RI ke-74 tahun rasanya sebagai masyarakt umum melihatnya miris dan tidak etis karena salah satu bentuk lomba yang digelar adalah lomba Jepit Terong Panjang Menggunakan Paha yang pesertanya perempuan. Sehingga adak kesan lomba itu hanya menilai dari sisi hiburan semata tanpa melihat sisi edukasi dan etika kepantasan.

” Hak setiap orang berhak mengeksprsikan kebahagiaan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 74 tahun, misalnya dengan menggelar berbagai lomba dan hiburan rakyat,tapi ada pertimbangan sisi lainnya dari kegiatan yang di gelar misalnya etika pentasan dan pendidikan, karena kegiatan itu bersifat umum apalagi kalau momen tersebut diabadikan dalam bentuk foto dan video, tentu banyak pihak yang melihatnya,” katanya

Dijelaskannya, pada dasarnya ekspresi kegembiraan dalam merayakan HUT RI ke-74 tahun ini banyak cara yang lebih pantas dan menghibur. Untuk itu kalau manejemen smart hotel hanya menilai dari sudut menghibur semata tentu ini sangat disayangkan karena jauh dari nilai kepantasan.

” Seharusnya mereka bisa menggelar acara yang lebih pantas tapi tetap memikiki sisi hiburan yang pantas dan memuat nilai pendidikan,” tambahnya

Sebagaimana informasi yang dihimpun pihak manejemen Hotel Smart Lubuklinggau ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke -74 tahun. Salah satu lomba yang digelar yaitu lomba jepit terong dengan peserta yang diduga karyawan hotel tersebut.(TG-AC)

Bagikan :