Lomba Gaple, Pengikat Silaturahmi Pemuda Lubuklinggau

0 40
Spread the love

SRD.NET – LUBUKLINGGAU –

Organisasi Forum Pemuda Linggau (FPL), dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, menyelenggarakan kegiatan kumpul bersama “Lomba Gaple” di Jalan Yossudarso. Kelurahan watervang. Depan kantor PLN. posko dhabit coffee Kota Lubuklinggau.

 

Organisasi yang baru saja terbentuk 5 Oktober 2018 ini mengajak pemuda linggau agar bersatu dalam perbedaan dengan mengusung tema Dalam Rangka Memperingati Sumpah Pemuda, Menjalin Silahturahmi Pemuda dan Masyarakat. Kegiatan Lomba Gaple ini dilakukan untuk merangsang jiwa pemuda dalam berinteraksi dan merekat persatuan pemuda khususnya Pemuda Kota Lubuklinggau.

“Kami menyelenggarakan kegiatan lomba gaple ini, selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekaligus menjalin silahturahmi pemuda dan masyarakat agar bersatu dalam perbedaan”, ujar Ketua Organisasi Pemuda Linggau, Efran Ronaldy, Minggu, (28/10/2018).

 

Dijelaskan olehnya, untuk sementara ini hanya ada 1 kegiatan yakni lomba gaple di posko dhabet caffe. Untuk kegiatan ini saja pesertanya sudah ada 512 orang yang mendaftar dan waktu yang kita siapkan untuk pertandingan Lomba gaple ini saja, waktu yang kita butuhkan sekitar 8 hari baru selesai.

Lanjutnya, selaku Pemuda Linggau, Efran juga menghimbau dan mengajak kepada semua pemuda linggau untuk merapatkan barisan dalam persatuan dan kesatuan agar tidak terpecah.

 

“Kita sadari banyaak upaya-upaya yang berusaha memecahbelah kehidupan bersama. Kita harus bersatu dalam kerukunan. Isu-isu seperti ini hanya bisa dilawan dengan merajut kerukunan yang semakin kuat bukan dengan kekerasan. Apalagi kondisi menjelang Pilpres ini”, katanya.

 

Dikesempatan ini juga Efran menyampaikan bahwa kegiatan lomba gaple seperti ini mendapat dukungan dari Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe.

 

“Kami Pemuda Linggau berterima kasih atas dukungan dari Walikota H. Prana Putra Sohe dan Dewan Pembina Taufik Siswanto anggota Dewan Kota Lubuklinggau juga kepada pihak Kepolisian yang telah memberi dukungannya”, kata Efran

 

Melihat kondisi bamgsa yang mulai carut marut ini, sebagai pemuda, Efran mengajak untuk membingkai kembali cita-cita Sumpah Pemuda: bertanah air satu tanah air Indonesia; bangsa satu bangsa Indonesia; berbahasa satu Bahasa Indonesia,” pungkasnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lomba Gaple, Pengikat Silaturahmi Pemuda Lubuklinggau"