“Laporan Ditolak” Sancik: Tidak Ada Toleransi Untuk Kades Tusiman

Spread the love

Musirawas – Dugaan pungli prona dilakukan Kades Megang Sakti 3 pada tahun 2017 yang dilansir oleh Skandal.com oleh Ketua JPKP Mura, Sancik (2018 – telah di ralat) berujung pelaporan oleh Kds Megang Sakti 3, Tusirman bersama Kuasa Hukum nya ke Polres Musi Rawas.

Kds Tusirman (Rabu, 15/1) terlihat mendatangi Polres Mura, namun kedatangan Tusirman ke Polres Mura menjadi “blunder” apakah kedatangan dirinya untuk melapor Ketua JPKP atau dipanggil ke Polres terkait persoalan lainnya. Menurut Tusirman “Saat nya nanti kita publis, tanya langsung ke penasehat hukum”.

Berdasar informasi yang didapat, (sumber tidak ingin namanya di publikasi) mengatakan bahwa laporan Kds Tusirman terkait ITE ditolak karena delik aduan tidak kuat.

Adanya informasi tersebut, awak media meminta klarifikasi langsung ke pihak bersangkutan terkait laporan yang ia sampaikan tidak kuat delik aduan/sangkaannya dan ditolak. Kererangan yang didapat, Tusirman menyampaikan,

“Tanya saja langsung ke Pidsus Polres Mura bagian ITE”, sampai Tusirman.

Sementara, selaku kuasa hukum, menanggapi laporan klien nya, Adv. Darmansyah, mengatakan akan melanjutkan laporan.

“Secepatnya akan melapor ke Polda Sumsel”, katanya.

Terkait laporan terhadap dirinya, Ketua JPKP Mura, Sancik dengan pernyataan keras tidak akan memberi toleransi kepada Kades Tusirman jika bersikeras ingin melaporkan dirinya.

“Selaku ketua DPD-JPKP Kab. Musi rawas menyatakan apabila Tusiman selaku Kepala Desa megang sakti 3 tetap bersih keras mau menempu jalur hukum terkait dugaan PUNGLI Program Prona 2017 di desa megang sakti yang sempat viral di medsos maka saya menyatakan saya tidak akan ada toleransi dalam perihal ini”, sampainya.

Lanjut Sancik, selama ini dirinya menghargai saran Camat Megang Sakti dan pihak Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, agar perihal ini dapat diselesai dengan jalur koordinasi.

“Jika Kds Tusirman bersikeras melapor, maka tidak ada lagi toleransi untuk nya”, tegas Sancik. (camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Laporan Ditolak” Sancik: Tidak Ada Toleransi Untuk Kades Tusiman"