Lagi Tidur AJ Pelaku Penganiayaan Air Bening Digelandang

0 188
Spread the love

LUBUKLINGGAU – SRD.net

Kasus penganiayaan yang terjadi di Dusun V PT. WAM Desa Air Bening Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara sempat menjadi viral. Saat ini AJ pelaku penganiayaan sudah diamankan oleh Aparat Penegak Hukum Polres Musi Rawas. Minggu 25/11/2018.

 

Tertangkapnya AJ berdadasar surat Laporan Polisi Nomor : LPB/ 18 / IV / 2018 / Sumsel / Mura / Sek Rawas Ilir, tgl 13 April 2018 tentang Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Unsur Pasal 351 KUHPidana. Kemudian Surat Perintah Penangkapan Nomor : SP. Kap / 26 / XI / 2018 / Reskrim.

 

Dimana Identitas Korban disebutkan BD, WN dan MM yang berasal dari warga Desa Air Bening Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara.

 

Sedangkan Identitas Terlapor disebutkan berinisial AJ beralamatkan di Desa Paoh Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara Blok C Desa Ketapat Bening.

 

Dari data kronologi kejadian Pada hari Jum’at tanggal 13 April 2018 sekira pukul 09.00 Wib di Dusun V PT. WAM Desa Air Bening Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara telah terjadi TP. Penganiayaan yang dilakukan oleh AJ. Kejadian tersebut bermula ketika terlapor berhenti menghampiri korban BD dan WN di depan rumah FENDI.

 

Terlapor AJ menanyakan kepada BD “siapa yang ikut goyong royong” dijawab oleh BD menjawab “saya tidak tahu”. Kemudian AJ langsung mengarahkan sebilah parang yang masih terbungkus kayu ke arah WN sebanyak 1 kali dan ke arah BD sebanyak 4 kali.

 

Lalu datanglah MM untuk mengambil sepeda motor yang ada di dekat AJ. Tanpa fikir panjang AJ langsung memukul wajah MM yang mengakibatkan korban mengalami luka lecet dan memar di bagian wajah. Kemudian korban melaporkan kejadian pemukulan dirinya ke Polsek Rawas Ilir.

 

Pada hari Sabtu tanggal 24 Nopember 2018 sekira pukul 05.30 Wib di Jl. Wira Karya II Rt. 06 Kel. Ceremeh Tabah Kec. Lubuk Linggau Timur II dilakukan penangkapan di kontrakan AJ sehubungan dengan adanya dugaan TP. Penganiayaan.

 

Penangkapan tersebut dilakukan bermula dari adanya informasi yang didapat Kapolsek Rawas Ilir IPTU AFRINALDI, S. Sos dari masyarakat bahwa terlapor sedang berada di Lubuk Linggau. Menindaklanjuti informasi masyarakat, Kapolsek Rawas Ilir IPTU AFRINALDI, S. Sos memerintahkan Kanit Reskrim IPDA L.A.E. TAMBUNAN, SH utk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap AJ.

 

Kanit Reskrim IPDA L. A. E. TAMBUNAN, SH bersama personil Polsek Rawas Ilir langsung menuju Lubuk Linggau dan setelah semalaman mengintai rumah AJ. Pada pagi harinya rumah AJ sudah terbuka, kemudian Kanit Reskrim bersama personil langsung masuk ke rumah kontrakan terlapor dan melihat AJ sedang tertidur.

 

Kanit Reskrim menjelaskan kepada istri AJ maksud kedatangannya ke rumah kontrakan terlapor dengan memperlihatkan Surat Perintah Tugas dan Surat Perintah Penangkapan. Setelah Kanit Reskrim menjelaskan hal tersebut, AJ langsung dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pemeriksaan dan langsung dititip di Rutan Polres Musi Rawas.

 

Penangkapan berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari terlapor/keluarga dan masyarakat setempat. Hasil pemeriksaan, bahwa pelaku mengakui perbuatan yg sdh di lakukannya. (rls-AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lagi Tidur AJ Pelaku Penganiayaan Air Bening Digelandang"