KPU Sosialisasi, Jurnalis Giring Informasi

0 157
Spread the love

Lubuklinggau, SRD –¬†

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau bekerjasama bersama Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) dalam mensosialisasikan Dialog Interaktif  Jurnalis Sehat berjalan sukses seperti yang diharapkan, Selasa (15/5).

Dalam kaitan Pilkada/Pilwako khususnya Kota Lubuklinggau tahap-tahap yang dilakukan KPU sudah berjalan seperti yang diharapkan. Dalam kaitan sisialisasi Dialog Interaktif Jurnalis Sehat menuju Pilwako damai yang diselenggarakan KPU Kota Lubuklinggau tidak lepas dari peran serta dan kerjasama serta suport dari rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Kota Lubuklinggau. Dikatakan Efriadi Suhendri,

“Tahapan pilwako Kota Lubuklinggau mulai dari sosialisasi pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota hingga saat ini tidak mengalami kendala. Ini berkat peran serta media dalam menyampaikan informasi kepada publik”, ucap Efriadi.

Dalam dialog sosialisasi di Hotel Hakmaz Taba Mantan Komisioner Bawaslu Propinsi Sumatera Selatan Kurniawan Azhari mengatakan, Bawaslu telah menjalankan tugas dan funsinya melakukan pengawasan mulai dari pelarangan kampanye bagi media massa dan melibatkan media dalam mengontrol pelanggaran politik dengan berbagai modus yqng dilakukan setiap pasangan calon.

“Ada beberapa pengaduan dan pelanggaran yang dilaporkan ke Bawaslu sudah di tindak lanjuti”, kata Kurniawan salah seorang staf Bawaslu saat menjawab pertanyan media saat dialok interaktif.

Sedangkan peran serta media dalam mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Pilwako Kota Lubuklinggau diakui oleh beberapa jurnalis yang meliput setiap pasangan calon. Dalam memberikan informasi kepada masyarakat memiliki berbagai trik sesuai karakter yang dimiliki untuk mempublikasikan informasi yang mendidik kepada publik. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Lubuklinggau, Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPU Sosialisasi, Jurnalis Giring Informasi"