Kontraktor ALKES dan IPAL Terseret Kemelut RSUD Rupit

0 42
Spread the love

Suararakyatdaerah.net – Muratara

Tidak hanya pejabat dan mantan pejabat RSUD Rupit, kontraktor proyek IPAL dan Alkes di Dinas Kesehatan untuk RSUD Rupit tidak lepas dari pemeriksaan tim penyidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau. Bak gunung Es kasus penyimpangan yang terjadi di Dua instansi kesehatan ini akan menyeret banyak oknum yang diduga terlibat didalam pengembangan kasus ini. Jumat (17/5).

Berdasar informasi yang dihimpun, terkait laporan elemen masyarakat baik di Dinas Kesehatan dan RSUD Rupit, pemeriksaan terhadap oknum yang terlibat pada kegiatan di Dua instansi ini semakin menambah panjang tugas penyidik untuk melakukan pemeriksaan.

Sebelumnya Direktur RS Rupit Herlina, eks Direktur RS Rupit dr Jery, mantan Bendahara Umum RS Rupit Kusuma diperiksa penyidik terkait SPJ dan dugaan tandatangan palsu. Sedangkan untuk Proyek IPAL dan pengadaan Alkes,vLismaini selaku PPK Proyek sudah diminta keterangannya oleh penyidik Kejari Lubuklinggau.

Menurut informasi yang didapat tidak hanya pejabat dan eks pejabat RS Rupit yang diperiksa penyidik Kejari. Kontraktor proyek IPAL dan Alkes pun sudah dilayangkan surat pemanggilan oleh pihak Kejari. Kemungkinan dalam waktu dekat PPTK dan yang lainnya akan terseret pemanggilan dalam pusaran penyimpangan di Dua instansi kesehatan ini.

Menurut salah satu penyidik Kejari, kontraktor proyek Instalasi Pembuangan Air Limbah dan pengadaan Alkes sudah dilayangkan surat panggilan untuk diminta keterangannya.

“Untuk kontraktor nya sudah kita layangkan surat pemanggilan. Kemungkinan kedepan kita akan memanggil PPTK kegiatan”, ujar salah satu penyidik. (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas Utara, Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kontraktor ALKES dan IPAL Terseret Kemelut RSUD Rupit"