Kisruh Melanda, DPP Tetapkan Roy Martin Ketua DPC GANN Lubuklinggau

Spread the love

JAKARTA- Buntut kekisruhan kepengurusan DPC Gann Lubuklinggau, kepengurusan DPP Gann RI mengambil langkah tegas dengan menunjuk Roy Martin sebagai ketua DPC Gann Lubuklinggau.

Penunjukkan Roy Martin berdasarkan SK DPP Gann nomor: 038/Skep/DPP Gann/XII/ 2019 tentang pengesahan dewan pembina, dewan penasehat, dan dewan pimpinan cabang Gann Kota Lubuklinggau Provnsi Sumsel masa Bhakti 2019-2024.

Dikatakan Ketum Gann RI, Sanghaji Bima didampingi sekretaris, Hj. Jihan Azka Safitri persoalan Lubuklinggau tidak rumit yakni ditarik saja melalui aspek legalitas.

Berdasarkan legalitas Anggaran Dasar GANN RI akta notaris Lutfi Burhan SH, No. 16 pasal 13 ayat 2 poin c yakni mengeluarkan Surat Keputusan tentang pembentukan dan susunan kepengurusan tingkat daerah dan kepengurusan cabang dengan ketentuan sebelum dilakukan pelantikan terlebih dahulu harus memperoleh pengesahan dari DPP tentang susunan hang dimaksud.

“Sudah sangat jelas bunyi pasal peraturan organisasi kita dimana DPD wajib meminta persetujuan dan pengesahan dari DPP sebelum melaksanakan pelantikan, namun di Sumsel baru OKU yang sesuai aturan yang ada, tentunya untuk Lubuklinggau dan daerah lainnya belum melaksanakan kebijakan dari DPP Gann maka itu jelas melanggar AD/ART DPP Gann dalam aspek etika, kepatuhan dan kepatutan,”Utara Ketum GANN RI, Sanghaji Bima didampingi sekretaris, Hj.Jihan Azka Safitri kepada media ini, Selasa (3/12).

Disampaikannya, dengan penunjukan saudara Roy Marthin diharapkan tidak ada polemik kembali Gann Kota Lubuklinggau. Sebab mereka mengantongi SK yang sudah diterbitkan DPP.

Lanjutnya, Roy Marthin bersama kepengurusan baru untuk segera road show kepada pemerintahan setempat kehadiran Gann Lubuklinggau resminya Gann Kota Lubuklinggau yang dipimpin Roy Marthin.

Sambungnya, segera laporkan SK terbar ini kepihak Kesbangpolinmas agar segera ditindaklanjuti sebagai ormas resmi dan sah di kota Lubuklinggau.

Selanjutnya, jajaran pengurus DPC Gann Lubuklinggau untuk segera menyusun program kerja tahunan maupun jangka panjang dalam membantu Pemerintah Kota Lubuklinggau memberantas narkotika.

“Segera susun proker, siapkan acara pelantikan kebut dengan berbagai kegiatan,”ungkapnya.

Dikatakannya ditunjuknya Roy Marthin berdasarkan informasi dari kepengurusan Gann Kota Lubuklinggau, memiliki integritas dan profesionalitas dalam mengurus organisasi.

“Kita beri amanah karena punya integritas,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gann Lubuklinggau, Roy Marthin menyampaikan terimakasih atas amanah yang diembannya.

“Insya Allah nanti saya akan segera rapatkan bersama kepengurusan yang ada, mohon doa dan dukungannya,” ajaknya. (rls-Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kisruh Melanda, DPP Tetapkan Roy Martin Ketua DPC GANN Lubuklinggau"