Kejari, WBK-WBBM Jangan Sebatas Seremonial

0 20
Spread the love

Lubuklinggau – SRD.net

Kejari Kota Lubuklinggau adakan kegiatan Pencanangan Zona Integritar (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Kejari, dihadiri 37 staf Kejari dan SKPD tiga wilayah yakni Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara. Senin 18/02/2019.

Dalam sambutannya Kepala Kejari Lubuklinggau, Zairida, SH. M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Kejaksaan Negeri Se-Sumatera Selatan dalam rangka mengajak seluruh pegawai untuk berkomitmen bersama meningkatkan kapasitas dan integritas dalam bertugas dan beraktifitas sehingga pelayanan publik terealisasikan sesuai yang diharapkan yakni menciptakan tata laksana pemerintahan yang baik (Good Government).

Dari pantauan media Suararakyatdaerah.net saat ini melihat kondisi korupsi khususnya yang ada di MLM cukup memprihatinkan. Keterbukaan publik dan sistem penyelenggaraan pemerintahan masih belum berorientasi sepenuhnya terhadap pelaksanaan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik (good government governance).

Banyak LSM menilai, Kepala Daerah dan lembaga penegak hukum belum sepenuhnya mengambil langkah-langkah dan kewenangan serentak di dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Tidak menapikkan, sudah ada upaya Pemerintah Daerah dalam pencegahan korupsi dengan meningkatkan mutu layanan perizinan melalui layanan satu atap/pintu. Tetaoi dalam implementasinya, persepsi masyarakat masih mencerminkan adanya kelemahan dan celah korupsi.

Saat ini menjadi pertanyaan adalah apakah Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diadakan Kejari Lubuklinggau bersama SKPD tersebut betul-betul akan diaksanakan atau hanya bersifat seremonial dan formalitas saja yang berakibat pada berrtambahnya kesibukan unit kerja saja? (AC).

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari, WBK-WBBM Jangan Sebatas Seremonial"