Kejari Semakin Gencar Periksa Pungutan Diklat Kepsek di Mura

Spread the love

MUSI RAWAS – Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah atau LPPKS berasal dari Kota Solo kembali mangkir dari panggilan penyidik Kejari Lubuklinggau. Mangkirnya LPPKS untuk di klarifikasi oleh pihak Tindak Pidana Khusus (Pidsus) tanpa memberikan alasan yang jelas. Kamis (11/7/2019).

Muhamd Ikbal, selaku Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Lubulinggau, membenarkan adanya panggilan kepada Lembaga LPPKS.

“Memang benar, Rabu kemarin jadwal pemanggilan Lembaga LPPKS, namun Lembaga tersebut tidak hadir. Sedangkan hari ini giliran Badan Pengeloaan Keuangan Daerah (BPKAD) Musirawas, juga tidak hadir,” beber Kasi Pidsus

Sebelumnya, dalam permasalahan ini Penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sudah memeriksa beberapa, oknum diantaranya. PLT Kepala Dinas Pendidikan Musirawas, Irwan Efendi, dan Kabid GTK, Rifai, dan sebanyak 6 Kepala Sekolah di Muara Lakitan, juga di periksa Jaksa.

Terkait pungutan terhadap 283 Kepsek pada kegiatan diklat penguatan Kepala Sekolah (Kepsek) menurut pihak penyidik sudah menemukan benang merah nya, “tinggal menunggu keterangan dari Lembaga LPPKS saja”.

“Kita lihat kedepan, apakah pemeriksaan terhadap Lembaga LPPKS ini dilakukan di Solo atau nantinya kita jemput paksa untuk memberikan keterangan”, ujar penyidik.

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Semakin Gencar Periksa Pungutan Diklat Kepsek di Mura"