Kades Tusirman Lapor JPKP Mura Hanya Move “Pembohongan Publik”

Spread the love

Musirawas – Kepala Desa Megang Sakti 3, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Tusirman, di duga lakukan pembohongan publik. Laporan UU ITE yang di tujukan kepada LSM JPKP hanya gertak sambal (move).

Saat di konfirmasi terkait no regristasi laporan ke Polres Musi Rawas, Kades Tusirman selalu berkilah (ngeles) belum tahu informasi lanjutan laporan tersebut, sementara surat kuasa bermaterai 6000 sudah di tandatangani oleh Kades Tusirman.

“Belum tahu, aku di luar kota, sudah di serah kan kepada penasehat hukum, silahkan, Saya lagi fokus Musyawarah Desa (Musdes)” sampai nya.

Sementara, selaku Kuasa Hukum, Adv Darmansyah, saat dihubungi melalui pesan whats app hanya memberikan keterangan singkat.

“Tanya langsung ke Polres sesuai dengan info Sdr,” sampai Adv. Darmansyah singkat.

TG, selaku pengamat menyayangkan sikap Kades Tusirman yang sudah memberikan pernyataan akan melaporkan Ketua JPKP Mura Sancik dengan sangkaan UU ITE.

“Jika tanpa bukti, Ini bentuk pembohongan publik, jika memang sudah melapor mana bukti regristasi laporan nya atau ini “move” agar Sancik tidak bersuara lantang membuka kebenaran dugaan pungli tersebut,” kata TG.

Lanjut nya, mana bukti laporannya, atau Kades Tusirman takut dan tidak ingin melanjutkan laporan tersebut, karena Sancik punya bukti valid atas dugaan yang Dia sampaikan.

Untuk diketahui, Kades Tusirman merasa dirinya dirugikan akibat dari pemberitaan yang dilansir Skandal.com dengan judul” Oknum Kades Megang Sakti Diduga Lakukan Pungli Prona 2018″

Tusiman membantah keras soal pungli pembuatan sertifikat Prona tahun 2018 di wilayahnya. Dugaan adanya pungli yang dilontarkan Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Musi Rawas itu “hoax”. Sejak 2018 hingga 2019 tidak ada program Prona atau program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) diwilayah nya.

Pernyataan Kades Tusirman, ditanggapi enteng Ketua JPKP. Menurut Sancik, statemen yang disampaikan ke media online berdasar hasil investigasi DPD JPKP dan bukti pernyataan dari warga Desa Megang Sakti 3. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kades Tusirman Lapor JPKP Mura Hanya Move “Pembohongan Publik”"