Kabid PU BM Lubuklinggau Tantang Wartawan Adu Jotos

0 62
Spread the love

LUBUKLINGGAU – SRD.NET

Arogan dan tidak pantas sikap yang ditunjukan Kabid Pekerjaan Umum Bina Marga Kota Lubuklinggau, Ibrahim menantang adu jotos kepada wartawan yang ingin mendapat informasi terkait Peningkatan jalan di Lubuk Binjai menuju perbatasan Kota Padang. Kamis (22/11).

 

Kejadian ini dialami oleh wartawan media online Pilarbangsanews.com, Sahlim saat hendak konfirmasi terkait kondisi Box Culver yang retak pada kegiatan Peningkatan Jalan di Lubuk Binjai menuju perbatasan kota padang dan kapan kerusakan itu akan di rehab atau diperbaiki.

 

Sahlim megatakan bahwa dirinya sekitar pukul 08;30 WIB menghadap Kabid PU BM, Ibrahim diruangannya untuk konfirmasi terkait Box Culver yang retak dan tidak menyangka kalau Ibrahim tersulut emosinya.

 

“Saya tidak menyangka kalau Ibrahim naik pitam langsung membentak dengan emosi yang meluap luap,” katanya.

 

Lanjutnya, saya menemui Ibrahim di ruang kerjanya secara sopan dan beretika guna mengkonfirmasi terkait temuan pada Pekerjaan Peningkatan Jalan Lubuk Binjai. Melihat Ibrahim mulai emosi saat ditanya, Dia bergegas permisi meninggalkan ruangan.

 

Tambahnya, ternyata tidak berhenti disitu saja. Ibrahim menyusul keluar kantor dan bak “preman jalanan” menantang saya adu jotos.

 

” Kalau laki-laki buka baju kamu kita berkelahi saja, kita sama-sama manusia. Kamu baru masuk kantor saya, langsung merintah saya, kamu siapa” bentak Ibrahim.

 

Terang Salim lebih lanjut, ajakan adu jotos bak preman jalanan dan sikap arogan yang dipertontonkan Ibrahim dihadapan sejumlah pegawai dinas tidak ia layani dan berniat untuk pergi dari kantor PU tersebut.

 

Adanya keributan, Plt Kadis, Asril keluar dari ruang kantor dan memanggilnya, mengajak kembali masuk ke ruangan menanyakan krributan yang terjadi di kantornya. Apa masalah nya kok bisa terjadi seperti ini ? Tanya Asril kepada Salim.

 

Sahlim pun menceritakan ihwal keributan yang terjadi. Menurut Plt. Kadis ia (Asril) menyarankan jika mau konfirmasi cari waktu yang tepat dan kami tetap menghargai profesi wartawan, ceritanya.


Atas kejadian yang dialami wartawan Salim, saat menjalankan tugas dalam menggali berita. Menurut Aktivis MLM, Andy Lala, insiden seperti ini semestinya tidak terjadi dan tidak dipertontonkan oleh Kabid PU BM Ibrahim.

 

“Sikap arogan seperti itu tidak pantas dan tidak patut ditiru oleh ASN yang lain. Ada banyak cara elegan untuk menyikapi pertanyaan wartawan tanpa harus menujukan sikap sok jago,” ucap Andy.

 

Kita ini kan orang ketimuran yang harus menunjukkan sikap kesopanan “jangan ingin menunjukkan power jabatan”. Kalau memang terkait dengan tugas dan bidangnya berikan saja penjelasan, cakapnya.

 

“Informasi inikan untuk mereka sampaikan kepada masyarakat. Jadi jangan alergi pada wartawan,” sindir Andy.

 

Terkait keributan yang dialami wartawan saat menjalankan tugas jurnalis, Plt. Kadis PU BM, Asril dihubungi melalu pesan Whats App dan telp oleh sejumlah awak media belum dapat memberikan tanggapannya atas permasalahan tersebut. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kabid PU BM Lubuklinggau Tantang Wartawan Adu Jotos"