Irwan Efendi Mangkir Dari Panggilan Kejari Lubuklinggau

0 26
Spread the love

Lubuklinggau – Srd.net

Plt. Kepala Dinas Kabupaten Musi Rawas, Irwan Evendi tidak memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Lubuklingga terkait pungli sebesar 3 juta dalam kegiatan penguatan Kepala Sekolah. Dinyatakan Irwan Efendi dibeberapa media bahwa pungutan yang dilakukan itu sah atas dasar surat edaran kementerian dan kesepakatan 238 Kepala sekolah.

Pungutan terhadap 238 Kepsek tersebut jelas-jelas dinyatakan oleh Irwan Efendi pada saat konferensi pers, bahwa pungutan sebesar 3.000.000 juga diketahui oleh orang nomor 1 di Kabupaten Musi Rawas yakni Bupati H Hendra Gunawan.

Kasi Pidsus M Iqbal mengatakan, berdasar laporan LSM adanya dugaan pungli pada kegiata penguatan Kepala Sekolah 2019. Kejari sudah menyampaikan surat panggilan resmi kepada Plt Kadis Pendidikan untuk dimintakan keterangannya namun tidak hadir. Yang hadir hanya Kabid GTK Rifa’i dan mantan Kabid GTK ibu Rosa.

“Mangkirnya Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas dari panggilan Kejari itu biasa, nanti kita akan menjadwalkan panggilan ke Dua, tegas nya.

Mangkirnya Irwan Efendi dari panggilan Jaksa penyidik tanpa memberikan alasan yang jelas ini membuat banyak asumsi dimasyarakat, ada apa? Mungkinkah tidak hadirnya Irwan Efendi pada panggilan pertama ini adanya tekanan dan intervensi. (AC)

Bagikan :
Kategori: Kabar DaerahTag:
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Irwan Efendi Mangkir Dari Panggilan Kejari Lubuklinggau"