Inovasi Baru Jaksa Masuk Pasar Lakukan Penyuluhan Hukum

0 235
Spread the love

Advertorial – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau melalui Bidang Intelijen terus memberikan Penyuluhan dan Penerangan Hukum kepada masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Kalau sebelumnya Jaksa Masuk Sekolah, Kali ini Jaksa masuk pasar memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat atau pedagang Pasar Bukit Sulap yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Pasar (JMP) dipimpin langsung oleh Kasi Inteligen Soemarlin Holomoan Ritonga SH, MH dan Jaksa-Jaksa Fungsional diantaranya Seksi Intelijen yakni Fusthathul Amul Huzni SH , Agrin Nico Reval SH dan Staf Kejari Lubuklinggau lainnya. Kegiatan JMP ini didampingi oleh Sekretaris Disperindag Kota Lubuklinggau dan Kepala Pasar Bukit Sulap.Kamis (28/11).

Kajari Lubuklinggau Zairida SH, M Hum melalui Kasi Inteligen Soemarlin Holomoan Ritonga SH, MH mengatakan bahwa Penyuluhan dan penerangan hukum dilakukan merupakan program rutin Kejari Lubuklinggau. Dimana JMP merupakan sub bagian program terutama di pusat penerangan hukum kejaksaan dan progam pembinaan masyarakat taat hukum.

“Kegiatan Jaksa Masuk Pasar (JMP) merupakan program terbaru Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sebagai inovasi positif dalam memberi penyuluhan hukum langsung kepada masyarakat”, katanya

Lanjutnya,Bahwa dalam kegiatan tersebut Narasumber menyampaikan materi berupa tufoksi Kejaksaan RI, tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta bagaimana menjadi Pedagang yang Jujur dengan menggunakan bahasa lokal sehingga masyarakat mudah memahami dan mengerti.

“Tujuan Penyuluhan Hukum program Jaksa Masuk Pasar (JMP) tersebut supaya para Pedagang dapat mengenali tugas dan fungsi Kejaksaan itu sendiri serta dapat memahami agar tidak melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta bagaimana etika menjadi Pedagang yang Jujur, sehingga masyarakat dengan mengenali hukum dapat menjauhi hukuman”,jelasnya.

Soemarlin menambahkan Kegiatan penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Pasar (JMP) di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir situasi kondusif.

“Kegiatan Jaksa Masuk Pasar Berjalan Lancar dan kondusif dan acara tersebut akan berkelanjutan”, tutupnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Inovasi Baru Jaksa Masuk Pasar Lakukan Penyuluhan Hukum"