HMI Pertanyakan Kinerja Bawaslu Musi Rawas

Mei 18, 2019
Spread the love

Suararakyatdaerah.net – Lubuklinggau

Himpunan mahasiswa islam (HMI) datangi Kantor Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, Armand FA selaku kordinator aksi mengatakan kepada media bahwa Aksi ini dilakukan bentuk kepedulian terhadap penyelenggara pemilu yang ada dikabupaten musi rawas.

Aksi kita hari Jumat 17/05 ini ialah mempertanyakan kinerja Bawaslu dan sudah sebatas mana penindakan yang dilakukan oleh pihak BAWASLU Kabupaten Musi Rawas terkait dengan dugaan money politik yg dilakukan oleh oknum Caleg DPR RI atas nama ML, dan sebatas mana keterlibatan ASN dalam dugaan money politik tersebut.

Adapun stetmen dari Himpunan mahasiswa islam

  1. mendesak BAWASLU MURA untuk melakukan penindakan terkait dengan dugaan money politik yang dilakukan oleh oknum Caleg DPR RI tersebut sesuai dengan UU Pemilu.
  2. Mendesak BAWASLU MURA untuk mengusut tuntas keterlibatan ASN Musi Rawas yang diduga terlibat dalam money politik.
  3. Mendesak Aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas tindak kriminal yang dilakukan oknum camat terhadap Ketua PPK TPK Kabupaten Musi Rawas.

Masih kata kordinator aksi kita berharap Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas, dan Kajari Negeri Lubuklinggau segera mengusut tuntas semua yang terlibat dalam persoaln ini. Tegakkan aturan yang berlaku agar pesta demokrasi ini tidak diciderai oleh hal-hal yang tidak baik.

“Kita kecewa dengan pihak BAWASLU MURA yang tidak menerima Stetmen yang kami sampaikan, tidak satupun komisioner yang mau bertemu dan menerima apa yang kita samapaikan, tandasnya. (AC)

Bagikan :