Hafiedz: “Stop Hoax” Tahun 2020 Pemkab Mura Bangun Sekolah Ambruk

Spread the love

Musirawas – Ketua Forum Pemuda Musi Rawas Ahmad Tarsusi, Senin, (30/12/2019) di salah satu media online menyatakan terkait peristiwa ambruknya gedung SDN Tambangan jangan dipolitisir dan pembangunan gedung tersebut sudah dirancang, dananya sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2020.

Bak tradisi berbalas pantun ala Melayu, Ketua LSM Forum Pemerhati Pembangunan dan Pendidikan (FP3), Hafiedz Noeh melontarkan sindiran halus “stop hoax” ala iklan layanan masyarakat di salah satu siaran televisi nasional.

“Stop Hoax, bicara pakai data,” sindir Hafiedz.

Menurut Hafiedz, ia mempertanyakan kapabilitas Ketua Forum Pemuda Musi Rawas Ahmad Tarsusi?. Memangnya Dia itu Kepala Daerah, Kepala Dinas atau Staf Khusus di Pemkab Mura?.

Pemerintah Daerah (Pemda) itu punya aturan dan siklus Anggaran yang kita kenal dengan APBD sebagai dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa 1 (satu) tahun anggaran terhitung mulai tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember. Secara garis besar terdiri dari Penyusunan dan Penetapan, Pelaksanaan dan Penatausahaan dan Pelaporan dan Pertanggungjawaban APBD.

“Jangan asal bicara, emang bangun gedung SDN Tambangan pakai uang pribadi atau patungan dari orang tua siswa, kalau cara seperti ini ya tidak ada masalah” ujar nya.

Lanjut nya, jika dibangun menggunakan APBD/APBD-P atau DAK harusla melalui penyusunan dan pembahasan bersama DPRD melalui RKA SKPD.

“Jangan sampai pembangunan SDN Tambangan kedepan asal comot anggaran dan mengganggu rencana kerja yang sudah ditetapkan pada SKPD terkait,” cakap nya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hafiedz: “Stop Hoax” Tahun 2020 Pemkab Mura Bangun Sekolah Ambruk"