GAPEKSINDO Segera Lapor Pokja ULP Mura Ke APH

Agustus 15, 2019
Spread the love

Musi Rawas – Ketua DPC Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) Bambang Ekalaya setelah berkordinasi ke Polres Musi Rawas untuk menyampaikan dugaan kecurangan dan persekongkolan proses lelang proyek yang dilakukan Pokja Pengadaan Barang dan Jasa pada Selasa (6/8). GAPEKSINDO saat ini tengah melengkapi berkas laporan ke APH.

Ketua DPC GAPEKSINDO, Bambang Ekalaya mengatakan terkait proses lelang proyek pada Pokja Pengadaan Barang dan Jasa Kab Mura, dalam waktu dekat dirinya bakal menyampaikan data dan melaporkan dugaan persekongkolan dan kecurangan dalam prosea tender yang diminta Tipikor Polres Mura.

Baca : Diduga Panitia Pokja ULP Main Mata Arahkan Pemenang Tender

Menurut Bambang Ekalaya, Pokja kontruksi di dalam tender terakhir nya ada indikasi dengan sengaja memenangkan kontraktor yang SBU Perusahaan belum teregistrasi ulang. Sehingga data kualifikasi di LPJK tidak tampil ( tidak memenuhi kualifikasi).

“Untuk kelengkapan bukti sudah sesuai laporan awal. Sampai saat ini sudah ada Enam (6) proses tender yang diindikasi kuat terjadi persekongkolan antara pokja kontruksi dan rekanan”, kata nya.

Dalam melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan Pokja kontruksi Mura, Bambang juga menegaskan “proses laporan ini tidak akan berhenti hanya di Tipikor Mura, tetapi juga akan dilaporkan ke Kejati, Ombudsman, dan KPK, cakap nya. (AC)

Bagikan :